Kegiatan Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Wilayah Polsek Kepulauan Seribu Selatan

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 13/Apr/2024 14:35 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam dengan tema "Perintis Presisi, Dialogis, Sambang".

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, pada Sabtu (13/04/2024).

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Dermaga Pulau Pari: Pencegahan Gangguan Kamtibmas dan Ancaman Narkoba

Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya "Cooling System" pasca pemilu, dimana polisi turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, fokus utama adalah menghimbau warga untuk waspada terhadap penyebaran hoaks dan paham radikal. "Kami mengajak seluruh warga untuk tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik, serta tidak terpancing untuk menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujar AKP Sugianto.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Waspada Hoax, Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Selain itu, AKP Sugianto juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban di kalangan remaja, dengan mengajak mereka untuk tidak keluar rumah pada malam hari, menghindari tawuran, serta tidak melanggar hukum dalam bentuk apapun.

Himbauan juga disampaikan kepada wisatawan yang berkunjung, untuk tetap menjaga keselamatan diri dan barang bawaan mereka selama berada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sambangi Tokoh Masyarakat Usai Pemilu 2024

Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli malam ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Selatan, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.(ahmad)