Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 15/Apr/2024 08:06 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Jasamarga Transjawa Tol mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas satu arah (one way) lokal dari Km 425 Ruas Jalan Tol Semarang-Solo sampai dengan Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung Ruas Jalan Tol Batang-Semarang kembali diberlakukan. 

Penerapkan one way lokal  itu guna mengantisipasi lonjakan lalu lintas di KM 425 hingga KM 414 dari arah Trans Jawa ke Jakarta pada puncak arus balik H+4 lebaran, Ahad (14/4/2024). 

Baca Juga:
Tol Semarang-Demak Seksi 2 Beroperasi Akhir Tahun, Waktu Tempuh jadi 45 Menit

"Untuk mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas kendaraan yang kembali dari arah Trans Jawa," ujar VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo, dilansir Antara, Ahad (14/4/2024).

Ria mengatakan pemberlakuan kembali one way lokal tersebut terjadi sejak pukul 11.08 WIB tadi. Hal itu berdasarkan kepada diskresi dari pihak kepolisian. Saat ini volume kendaraan arah Jakarta terpantau meningkat.

"Terpantau hingga saat ini volume lalu lintas yang kembali dari arah Jalan Tol Trans Jawa terpantau mulai meningkat," ucap Ria.

Ria mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujar Ria.

Sebelumnya, pada Ahad, pukul 07.30 WIB, pihak kepolisian menghentikan rekayasa lalu lintas one way lokal dari KM 459 Ruas Jalan Tol Semarang-Solo sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Ruas Jalan Tol Batang-Semarang lantaran kondisi lalu lintas yang terpantau normal.

Adapun rekayasa lalu lintas one way di KM 459-KM 414 telah diberlakukan sejak Sabtu (13/4) pukul 21.45 WIB. (Fhm)