Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Senin, 15/Apr/2024 09:02 WIB
EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri, sambut arus balik di Pelabuhan Tanjung Priok EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri, sambut arus balik di Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ribuan pemilir Mudik Gratis “Sepeda Motor Naik Kapal Laut” tahun 2024 yang menaiki kapal KM. Dobonsolo telah tiba di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Baca Juga:
Selama Mudik Lebaran, Pelindo Layani 2,2 Juta Penumpang

Kapal KM Dobonsolo ini yang merupakan arus balik voyage pertama ini mengangkut 1.705 orang penumpang, dan 663 unit sepeda motor yang diberangkatkan pada Sabtu (13/4/2024) dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Hendri Ginting yang didampingi oleh Kepala KSOP Utama Tanjung Priok M. Takwin Masuku, dan Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri, serta Kepala Cabang Jakarta PT Pelni Dicky Dermawandi menyambut dengan antusias kedatangan para pemilir yang turun dari kapal KM. Dobonsolo di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Minggu (14/4/2024) pukul 09.00 WIB setelah menempuh perjalanan laut selama kurang lebih 16 jam.

“Minal Aidin Wal faidzin kami ucapkan kepada seluruh saudara kita yang ada di Pelabuhan ini, atas nama Menteri Perhubungan mengucapkan semoga silaturahmi dengan keluarga di kampung meningkatkan semangat kerja di tempat kerja masing-masing dalam keadaan sehat walafiat” ujar Capt. Hendri Ginting saat melepas para peserta mudik gratis menuju ke rumah masing-masing.

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

Capt. Hendri Ginting menambahkan, Kementerian Perhubungan terus berusaha memperbaiki layanan kepada seluruh pengguna jasa agar bisa lebih baik lagi ke depannya. Dan beliau meminta kepada Masyarakat agar terus mendukung apa yang telah dilakukan oleh Kemenhub.

Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri saat dirinya ditanya terkait kesiapan fasilitas yang ada di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok dalam menghadapi mudik lebaran 2024 ini mengatakan “Kita telah mempersiapkan sebaik-baiknya semua fasilitas yang akan dipergunakan oleh pemudik dengan kapal laut, dari mulai ruang tunggu dengan pendingin ruangan, toilet yang bersih dan nyaman, hingga tempat bermain anak. Dan kita juga terus upgrading fasilitas dan pelayanan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan layanan kami di tahun depan.” Ujar Adi.(ahmad)