Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

  • Oleh : Naomy

Rabu, 17/Apr/2024 08:30 WIB
Awak kabin Indonesia AirAsia Awak kabin Indonesia AirAsia

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Selama libur lebaran, maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia mengangkut lebih dari 310.000 penumpang yakni pada 3-18 April 2024 dengan lebih dari 2.000 penerbangan. 

Angka ini menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine, mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Baca Juga:
Hore, Indonesia AirAsia Kembali Bagi-Bagi Kursi Gratis

“Selama periode Lebaran 2024 kemarin, Indonesia AirAsia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik demi perjalanan penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi para penumpang. Seluruh staff Indonesia AirAsia, mulai dari konter check-in hingga ground handling di setiap bandara dengan sigap melayani penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman tercinta dengan sepenuh hati,” urainya di Jakarta, Selasa (16/4/2024). 

Dikatakannya, sebelum periode mudik Lebaran 2024 berlangsung, Indonesia
AirAsia juga telah melakukan ramp check dan pembersihan pesawat secara menyeluruh untuk memastikan semua pesawat dalam kondisi prima, layak serta siap terbang dengan aman dan
nyaman (airworthy for flight). 

Baca Juga:
Kinerja Keuangan AirAsia Indonesia Sepanjang 2023 Meningkat Pesat

"Kami juga berterimakasih kepada seluruh penumpang yang telah memilih Indonesia AirAsia sebagai sarana transportasi untuk mudik," ungkapnya. 

Indonesia AirAsia mencatat, rute domestik yang paling ramai dikunjungi adalah Denpasar dan Lampung. 

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Sementara rute Internasional dipegang Kuala Lumpur dan Singapura.

"Tingkat keterisian untuk seluruh penerbangan selama periode Lebaran 2024 pun mencapai 85-87%," ujar Veranita. 

Hal ini didukung dengan beberapa promo yang dilangsungkan Indonesia AirAsia pada periode tersebut, di antaranya promo International Routes Lowest Fare dengan periode terbang mulai dari 1 April 2024 - 25 Maret 2025.

Begitu juga dengan promo diskon bagasi 30kg sebesar 50% untuk rute domestik dan 30% untuk rute internasional. 

"Dengan demikian, penumpang tidak perlu khawatir akan berat barang yang dibawa saat mudik Lebaran," imbuhnya.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan penumpang sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. 

Pihaknya juga akan terus memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi dengan harga terjangkau. (omy)