Dukung Kiprah Diaspora, Garuda dan IDN Global Jajaki Program Corporate Account

  • Oleh : Naomy

Rabu, 17/Apr/2024 17:09 WIB
BOD Garuda dan jajaran IDN Global bekerjasama dukung diaspora BOD Garuda dan jajaran IDN Global bekerjasama dukung diaspora


JAKARTA (BeritaTrans.com) –  Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi mengoptimalkan potensinya guna memberikan kontribusi positif bagi bangsa. 

Komitmen tersebut direpresentasikan Garuda melalui penjajakan kerja sama korporasi “Corporate Account” bersama Indonesian Diaspora Network (IDN) Global. 

Baca Juga:
Hadirkan Layanan Airport Transfer Service pada Rute Internasional, Garuda Gandeng SmartRyde

"Melalui program “Corporate Account” tersebut, Garuda menghadirkan berbagai kemudahan dan nilai tambah seperti penawaran potongan harga tiket penerbangan mencapai 20 persen, priority reservation, dedicated check-in counter, dedicated PIC sales, hingga tambahan bagasi 5 kg untuk perjalanan group; untuk mendukung segala kebutuhan seluruh anggota, pengurus, serta stakeholder IDN Global," beber Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dia mengatakan, penjajakan kerja sama bersama IDN Global tersebut merupakan inisiatif berkelanjutan Perusahaan sebagai national flag carrier untuk turut serta berkontribusi dalam mendukung duta-duta negara di kancah internasional yang memiliki peran penting dan kontribusi yang signifikan dalam melebarkan potensi Indonesia ke level global.

Baca Juga:
KirimAja-Aprindo Kerja Sama, Hadirkan Sistem Layanan Kargo 48 Ribu bagi Gerai UMKM

“Kami percaya, kerja sama tersebut sangat erat kaitannya dengan komitmen bersama yang Garuda dan IDN Global kedepankan, tidak hanya difokuskan dalam membangun citra negara serta memperkuat jati diri bangsa pada forum global, namun juga dalam memberikan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan Indonesia ketika kembali ke tanah air," ungkapnya. 

Hal ini katanya, dikarenakan diaspora merupakan human capital sekaligus social capital yang strategis bagi Indonesia dalam mendukung kemajuan Bangsa.

Baca Juga:
Mantan KSAU jadi Komisaris Utama Garuda

Inisiatif tersebut Garuda laksanakan secara proaktif guna mendukung penguatan jaringan dan kapabilitas diaspora. 

"Kami meyakini kolaborasi bersama IDN Global ini menjadi sebuah langkah tepat bagi IDN Global maupun Garuda yang memiliki semangat menaikkelaskan competitive advantage bangsa Indonesia pada level global dalam berbagai sektor kemasyarakatan baik ekonomi, sosial, hingga budaya melalui jaringan diaspora," urai Irfan. 

Menurutnya, diaspora Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar yang cukup potensial untuk dikembangkan mengingat pada tahun 2023 lalu Pemerintah Indonesia mencatatkan sedikitnya terdapat enam juta diaspora yang tersebar di seluruh dunia dan diyakini akan meningkat pada tahun ini. 

“Melalui kerja sama ini kiranya Garuda dapat turut berkontribusi positif dalam mendukung kegiatan diaspora Indonesia di berbagai negara  melalui tersedianya jaringan penerbangan yang ekstensif khususnya di berbagai negara sahabat dengan populasi diaspora yang cukup tinggi seperti Malaysia dan Hong Kong yang dilayani langsung oleh penerbangan Garuda," imbuhnya.

Selain itu, melalui penjajakan kerja sama ini, Garuda dan IDN Global juga akan terus memaksimalkan aspek kolaborasi dengan membuka potensi kerjasama layanan cargo, logistic, charter, ancillary, dan bidang markerting serta kerja sama dengan Garuda Indonesia Group untuk mendukung kebutuhan IDN Global.

“Kolaborasi ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan citra dan semakin memperkenalkan potensi Bangsa Indonesia dalam percaturan ekonomi global di masa yang akan datang sehingga dampak positifnya dapat langsung dirasakan melalui peningkatan taraf kehidupan serta naik kelasnya berbagai aspek kemasyarakatan,” tutup Irfan. (omy)