Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 17/Apr/2024 17:50 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Setelah melewati periode intensif dalam menjalankan tugas pengamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dan libur Lebaran 2024, anggota Operasi Ketupat Jaya kini mendapat perhatian khusus dari Sidokkes Polres Kepulauan Seribu.

Pada Rabu (17/04/2024), dilakukan kegiatan pengecekan kesehatan untuk memastikan kondisi fisik dan mental anggota tetap prima pasca pelaksanaan tugas.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kasidokkes Kepulauan Seribu, Iptu Megi Wuryani, memimpin kegiatan tersebut dengan penuh perhatian dan kecermatan. Melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk tekanan darah, kadar gula darah, dan kondisi mental, Sidokkes bertujuan untuk memastikan bahwa anggota Ops Ketupat Jaya dalam keadaan optimal dan siap kembali bertugas dengan baik.

"Pengamanan selama periode Idul Fitri dan libur Lebaran merupakan tugas yang menguras tenaga dan pikiran. Kami ingin memastikan bahwa anggota kami mendapatkan perhatian yang layak dan kondisi kesehatannya terjaga setelah menjalankan tugas tersebut," ujar Iptu Megi.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Selain pemeriksaan kesehatan, Sidokkes juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, serta memberikan tips untuk pemulihan setelah mengalami kelelahan akibat tugas yang berat. Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Polres Kepulauan Seribu terhadap kesejahteraan anggota yang telah berjuang menjaga keamanan masyarakat selama perayaan tersebut.

Anggota Ops Ketupat Jaya pun menyambut baik kegiatan pengecekan kesehatan ini. Mereka mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Sidokkes dan berkomitmen untuk tetap menjaga kondisi kesehatan agar dapat kembali bertugas dengan optimal.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua anggota Ops Ketupat Jaya dapat pulih secara maksimal dan kembali siap bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kepulauan Seribu dengan penuh dedikasi dan semangat.(ahmad)