DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 18/Apr/2024 17:57 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

PRESS RELEASE

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai upaya dalam mewujudkan kehidupan sehat bagi sekitar, DAMRI secara rutin setiap 6 bulan sekali menggelar kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh hampir 100 orang.

DAMRI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta yang berlangsung hari ini, Kamis (18/4) mulai pukul 09.00 WIB hingga siang hari di SBU Trans DAMRI MAC, Klender, Jakarta Timur.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan serta mendukung terwujudnya Indonesia yang sehat dan sejahtera sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Telah terkumpul sebanyak 53 kantong darah dari DAMRI yang akan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan melalui PMI. Total peserta awal donor darah yaitu sekitar 90 orang yang terdiri dari 70 karyawan/ti dan 20 masyarakat sekitar SBU Trans DAMRI MAC, Klender, Jakarta Timur.

"Melalui kegiatan ini tersirat harapan untuk setiap tetes darah yang disumbangkan ke PMI akan dapat membantu pasien yang membutuhkan," Lanjut Pohan.

PMI DKI Jakarta mengatakan bahwa stok darah di PMI masih dibawah angka yang dibutuhkan akibat ketidakseimbangan antara kebutuhan darah yang lebih tinggi dibandingkan jumlah pendonor.

"Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan secara berkelanjutan agar masyarakat lebih memperhatikan kesehatan dan dapat menyumbang pasokan darah bagi mereka yang membutuhkan,” tutup Pohan.(ahmad)