Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gencar Sambangi Warga Demi Mempertahankan Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 21/Apr/2024 18:46 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Bripka Khohim Chovivi, Bhabinkamtibmas Pulau Pari dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan sambang warga pada Minggu (21/04/2024) dalam upaya menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System yang dilaksanakan oleh aparat kepolisian.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dalam sambang warga tersebut, Bripka Khohim Chovivi menjelaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Pari. Terjalinlah silaturahmi yang erat antara pihak kepolisian dengan warga, yang menjadi landasan bagi peningkatan pengawasan dan keamanan di pulau tersebut.

"Himbauan pesan kamtibmas sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, agar kita semua dapat mencegah terjadinya potensi paham radikal yang dapat mengancam kedamaian bersama," ungkap Bripka Khohim Chovivi.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Selain itu, Bripka Khohim Chovivi juga menyampaikan informasi penting kepada masyarakat tentang call centre POLRI 110 sebagai saluran pengaduan dan informasi kepolisian yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mempercepat respons pihak kepolisian terhadap setiap kejadian yang terjadi di wilayah Pulau Pari.

"Masyarakat diingatkan untuk tidak ragu-ragu menghubungi call centre POLRI 110 apabila menghadapi situasi yang memerlukan bantuan atau memiliki informasi penting terkait keamanan," tambahnya.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut

Dengan terus terjaganya komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan Pulau Pari tetap menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya.(ahmad)