Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga Pulau Pramuka, Membangun Cooling System Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 22/Apr/2024 13:02 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, menjalankan tugasnya dengan melaksanakan sambang warga di Pulau Pramuka pada hari Senin (22/04/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun "cooling system" di tengah-tengah masyarakat setelah berlangsungnya Pemilu 2024.

Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah berhasil menjalin silaturahmi yang erat antara masyarakat Pulau Pramuka dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam konteks peningkatan keamanan di wilayah tersebut. Ia menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga:
Upacara Hari Kebangkitan Nasional Polres Kepulauan Seribu Berlangsung Khidmat dan Lancar

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah pentingnya melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kejadian menonjol di wilayah mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa tindakan kriminal atau potensi ancaman lainnya dapat segera ditangani oleh aparat kepolisian dengan cepat dan efektif.

Tak hanya itu, Bripka Marwansyah juga mengingatkan agar setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah Pulau Pramuka selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap kegiatan berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Lakukan Sambang Warga untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Lebih lanjut, dalam upaya pencegahan radikalisme, masyarakat juga dihimbau untuk tidak tergabung oleh paham radikal. Kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka.

Dengan adanya kehadiran Bripka Marwansyah dan tindakan-tindakan preventif yang dilakukan, diharapkan situasi keamanan di Pulau Pramuka dapat terus terjaga dan kondusif bagi seluruh masyarakat yang tinggal maupun berkunjung di wilayah tersebut.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis untuk Keselamatan dan Keamanan