Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 23/Apr/2024 13:07 WIB
Foto;humaspolreskepulauanseribu Foto;humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, Sambang di wilayah hukumnya, khususnya di Pulau Untung Jawa, pada Selasa (23/04/2024).

Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Selama patroli, petugas menyampaikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan antarwarga, terutama terkait perbedaan pilihan politik pasca Pemilu.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat untuk tetap solid dan tidak terpecah belah meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Dia juga menekankan pentingnya mengawasi aktivitas remaja untuk mencegah mereka keluar malam, terlibat dalam tawuran, atau melanggar hukum lainnya.

"Himbauan kepada seluruh warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Pulau Untung Jawa sangat penting. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," kata AKP Sugianto.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Selama kegiatan patroli malam tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga melakukan dialogis dan sambang ke sejumlah titik strategis di Pulau Untung Jawa. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka, serta membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli malam yang terencana dan berkesinambungan seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh warga Kepulauan Seribu Selatan. Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera dan damai.(ahmad) 

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut