Gandeng ACI, BP3 Curug Gelar Pelatihan Advanced Airport Operation

  • Oleh : Naomy

Rabu, 24/Apr/2024 09:24 WIB
Pelatihan BP3 Curug dan ACI Pelatihan BP3 Curug dan ACI


TANGERANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug menggelar pelatihan Advanced Airport Operation 22 s.d 26 April 2024 di Cooperation Building Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU).

Pelatihan ini merupakan kerja sama antara BP3 Curug dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU) dan Airports Council International (ACI).

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Transportasi Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Kepala Bagian Pelatihan PPSDMPU, I Gusti Agung Ayu Mas Oka mewakili Kepala PPSDMPU mengucapkan selamat datang kepada instruktur dan peserta, saat membuka pelatihan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Instruktur ACI - Training Mr. Gordon Griffiths atas dukungannya terhadap strategi PPSDMPU dalam peningkatan kapasitas melalui ACI Training.

Baca Juga:
BPSDMP Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya 1 Taruna STIP dan Evaluasi untuk Pembenahan Pola Pengasuhan

“Pelatihan ACI – Advanced Airport Operation memberikan gambaran rinci tentang proses dan operasi yang berlaku di terminal dan area sisi udara agar manajer bandara dapat mengembangkan pemahaman mendalam tentang semua aspek berbeda dari operasi bandara dan bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain,” urainya.

Peserta pelatihan Advanced Airport Operation berasal dari Angkasa Pura II (Tingkat Manajerial) sebanyak 14 orang. 

Baca Juga:
BPSDMP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Natuna

Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan dapat mendeskripsikan elemen-elemen dari Airport Operation Environment, memeroleh pemahaman holistik tentang apa yang diperlukan untuk mengelola Bisnis Bandara.

"Selain itu juga membahas cara menetapkan, memantau, dan meningkatkan Standar Pelayananan Pelanggan, dan lain sebagainya," kata Agung Ayu. (omy)