JDM Time Attack Segera Dihelat di Sirkuit Mandalika, Kendaraan Peserta Diangkut Car Carrier

  • Oleh : Naomy

Rabu, 24/Apr/2024 17:16 WIB
Konores InJourney jelang JDM Time Attack Konores InJourney jelang JDM Time Attack


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jepang Domestic Market (JDM) Time Attack Funday segera dihelat di Sirkuit Mandalka, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya 28 April hingga 1 Mei 2024.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney Maya Watono menyampaikan, perhelatan besar ini menandakan bahwa Sirkuit Mandalika terus menjadi pilihan untuk ajang bergensi baik nasional maupun internasional. 

Baca Juga:
Ingin Menggunakan Toilet Di Bus DAMRI? Simak Ketentuannya!

"Kami bersyukur sejak keberadaan Sirkuit Mandalika tidak pernah sepi event. Setiap bulannya ada signature event dan ini sudah hampir 200 hari akan digunakan event dari 365 hari di tahun 2024," ujar Maya di Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

Pada event JDM ini pihaknya bekerjasama dengan ITDC, MGPA, IMI, dan pihak terkait untuk menyukseskan lomba yang melibatkan 85 kendaraan dan 92 stater. 

Baca Juga:
Konferensi Busworld Asia Tenggara 2024 Akan Menghadirkan Para Eksekutif dan Pakar Industri Top Dunia di Industri Bus Listrik

Ketua penyelenggara JDM Funday Mandalika Yahya Adi Nugroho mengemukakan, event yang baru saja akan digelar ini meraup antusias yang sangat besar. 

"Dalam dua hari pembukaan pendaftaran, sebanyak 50 peserta mendaftar sekaligus melunasi biaya pendaftarannya," ungkap Yahya. 

Baca Juga:
Time Attack Mobil Sports JDM Terbesar Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika 28 April

Untuknya dengan berat hati, pihaknya membatasi dahulu peserta pada event ini hingga 85 peserta. 

Seluruh kendaraan peserta diangkut ke tempat acara dengan car carrier, sehingga aman dari hal yang tidak diinginkan. 

Maklum saja, kendaraan tersebut kebanyakan posisi sudah dimodifikasi menjadi ceper dan sudah dilakukan pengembangan-pengembangan desain. 

"Untuk pengangkutan sudah termasuk dalam biaya saat pendaftaran sehingga peserta tidak perlu repot mencari cara mengangkut kendaraannya hingga tiba di arena balap," kata dia. 

Yahya menambahkan, hal itu dilakukan penyelenggara mengingat biaya angkut pengiriman kendaraan cukup tinggi, dengan paket yang ditawarkan maka dapat menghemat hingga 50%.

Nah, lantaran kendaraan tak lagi orisinil secara bodi dan lainnya maka dalam satu truk kata Yahya, hanya mengangkut empat mobil saja dari biasanya mencapai enam unit. 

Direktur Operasi ITDC Troy Waroka mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh event JDM Funday Mandalika ini. 

"ITDC memastikan apa saja yang diakukan di sirkuit dapat menghasilkan impact positif bagi masyarakat," katanya. 

Hal itu misalnya terbukti makin banyaknya hunian hotel dan rumah makan di sekitar Mandalika. 

Rata-rata peserta menginap di hotel 4-5 malam pada event itu. Belum lagi ball room yang digunakan pada gelaran itu. 

"Ya, penyelenggara melakukan breafing sembari menggelar dinner di ballroom hotel," ujar dia. 

Maya menambahkan, pihaknya berharap upaya yang dilakukan InJourney dan anak usahanya ITDC dalam hal ini pada event JDM Funday Mandalika, dapat menambah kepercayaan dunia menggelar event besar di Tanah Air. (omy)