Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Sambangi Warga untuk Peningkatan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 25/Apr/2024 17:19 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024, Aipda Masito, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang warga pada Kamis (25/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi cooling system yang bertujuan untuk memastikan kondisi sosial masyarakat tetap stabil dan harmonis pasca pelaksanaan pemilihan umum.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dalam sambang tersebut, Aipda Masito menjalin silaturahmi yang hangat dengan warga masyarakat. Di tengah-tengah diskusi, terdapat penekanan penting untuk meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, terutama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Kami datang untuk bersilaturahmi dengan warga dan juga memberikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas. Kehadiran kami diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," ungkap Aipda Masito.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Salah satu fokus dari sambang ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas sosial. Himbauan ini menjadi penting mengingat kondisi politik pasca Pemilu yang rentan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin menciptakan ketegangan.

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap upaya-upaya paham radikal yang dapat merusak kebersamaan dan keharmonisan di lingkungan kita. Segera laporkan jika ada hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib atau melalui call center POLRI 110," sambung Aipda Masito.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut

Melalui kegiatan sambang warga ini, diharapkan mampu memperkuat sinergi antara masyarakat dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa. Terjalinnya komunikasi yang baik antara kedua belah pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat.(ahmad)