Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Dialogis di Pulau Harapan untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 25/Apr/2024 17:22 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam yang bersifat dialogis di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada Kamis (25/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan untuk menjaga stabilitas sosial dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas pasca pelaksanaan pemilihan umum.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan dengan pendekatan dialogis, dimana petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk membangun kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kami melakukan patroli malam ini untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan tetap terjaga. Selain itu, kami juga berupaya menghimbau masyarakat agar waspada terhadap penyebaran hoaks dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik," ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Dalam patroli tersebut, petugas juga memberikan himbauan kepada remaja agar tidak keluar malam, menghindari tawuran, serta tidak melakukan pelanggaran hukum lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap potensi kerawanan yang dapat terjadi di malam hari.

"Tingkatkan kesadaran untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, terutama bagi remaja. Kami juga mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan untuk selalu menjaga keselamatan diri dan barang bawaan," tambah Iptu Yoyo Hidayat.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Harapan. Sinergi antara kepolisian dengan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.(ahmad)