Kecepatan Whoosh Dibatasi Gegara Hujan Lebat, Perjalanan Terlambat

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Apr/2024 20:12 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KCIC menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan Whoosh sore hari ini, Kamis 25 April 2024 akibat kondisi cuaca yang buruk.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, pada pukul 16.32 WIB, petugas menerima alarm rainfall monitoring system yang mendeteksi adanya intensitas hujan yang tinggi di KM 41+629 s.d KM 80+845 antara Stasiun Karawang dan Padalarang. 

Baca Juga:
Tarif Kereta Turun Lagi, Kini Mulai Rp 150 Ribu dan Perjalanan Nambah Lagi Loh!

"Untuk memastikan keselamatan perjalanan dan mengantisipasi potensi bahaya, kecepatan kereta dibatasi pada wilayah yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi," ujar Eva.

Atas kondisi tersebut, sebagai bentuk kompensasi maka untuk kereta yang mengalami keterlambatan tinggi pada kedatangan dan keberangkatan, KCIC membagikan makanan dan minuman di stasiun keberangkatan atau kedatangan Whoosh.

Baca Juga:
Gempa Garut Magnitudo 6,5, KCIC Pastikan Operasional Whoosh Tetap Normal

Pemantauan terhadap kondisi cuaca di sekitar trase kereta cepat Whoosh terus dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memastikan perjalanan kereta dapat berlangsung dengan aman. Apabila kondisi cuaca membaik, secara bertahap kecepatan laju Whoosh kembali ditingkatkan.

Menurut Eva, pemantauan terhadap hal-hal yang bisa mengganggu perjalanan terus dilakukan untuk memastikan perjalanan Whoosh berjalan aman, lancar dan tanpa kendala.

Baca Juga:
Belum Layani Penumpang, Stasiun Whoosh Karawang Punya Peran untuk Pastikan Kelancaran Perjalanan

"Keamanan dan keselamatan perjalanan menjadi fokus serta prioritas pada perjalanan kereta Whoosh," ujar Eva. (Fhm)