Akun Medsos Pelindo Marine Diganjar Penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers

  • Oleh : Naomy

Rabu, 01/Mei/2024 12:17 WIB
Wakil Ketum Bidang Konvergensi Media Serikat Perusahaan Pers (SPS), Arif Budisusilo (depan kiri) menyerahkan trofi penghargaan Indonesia Digital Media Awards (IDMA) kepada Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marine, Hafidz Novalsyah, pada SPS Awards 2024 Wakil Ketum Bidang Konvergensi Media Serikat Perusahaan Pers (SPS), Arif Budisusilo (depan kiri) menyerahkan trofi penghargaan Indonesia Digital Media Awards (IDMA) kepada Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marine, Hafidz Novalsyah, pada SPS Awards 2024

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada ajang nasional SPS Awards 2024 yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS), pengelolaan akun media sosial korporat PT Pelindo Marine Service diganjar penghargaan The Best Corporate's Social Media - Bronze Winner, di Jakarta, Selasa (30/4/2024). 

Usai menerima penghargaan secara simbolis, Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marine, Hafidz Novalsyah menyebutkan, Pelindo Marine berkomitmen mendukung terwujudnya tema SPS Awards 2024, 'Pers Sehat, Demokrasi Kuat' melalui upaya strategi pengelolaan media sosial korporat yang bersinergi informasi dengan pers.

Baca Juga:
Meriahkan Parade Surabaya Vaganza 2024, Pelindo Angkut Jembatan Kuno Petekan

"Dalam era konvergensi digital yang semakin pesat, pengelolaan media sosial korporat dapat dioptimasikan untuk sinergi informasi dengan pers. Terutama dari sisi akurasi informasi, pemilihan tematik (agenda setting), hingga kerja sama amplifikasi pesannya ke publik," tuturnya.

Dengan demikiab, dapat meminimalisir kesimpangsiuran informasi yang menghambat kerja-kerja bersama membangun bangsa. 

Baca Juga:
Pelindo Marines Terima 3 Penghargaan MRA 2023

Menurutnya, atmosfer informasi yang fair dan optimistis, akan mewujudkan kualitas relasi dengan pers yang sehat, untuk demokrasi yang kuat, sebagai pondasi membangun generasi Indonesia Emas 2044.

Pada kategori Indonesia Digital Media Awards (IDMA) yang diikuti Pelindo Marine tercatat ada 118 entry yang berkompetisi dari berbagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta. 

Anugerah SPS Awards dihadiri pimpinan perusahaan pers, pimpinan humas lembaga pemerintah dan korporasi, serta pengelola pers mahasiswa se-Indonesia. 

"Selain Pelindo Marine, entitas grup usaha Pelindo yang juga meraih penghargaan yaitu Subholding PT Pelindo Multi Terminal," kata dia 

Januar P Ruswita, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Terpilih periode 2023-2027 pada sambutannya mengatakan, SPS merupakan organisasi perusahaan pers tertua yang lahir 78 tahun lalu, di mana sebagian besar anggotanya adalah perusahaan-perusahaan media cetak. 

"Untuk memotivasi dan mengapresiasi para pengelola media untuk ke-15 kalinya menyelenggarakan SPS Award," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal 
SPS Pusat Asmono Wikan menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi seluruh entri SPS Awards 2024. Ada tantangan kreativitas yang dimiliki oleh setiap karya lomba dan harus ditaklukkan melalui penguatan kompetensi jurnalisme dan visual awak media. Kompetisi ini dirancang untuk menghasilkan karya terbaik di bidang jurnalisme media cetak dan online yang senantiasa relevan bagi kebutuhan publik audiensnya, tanpa menisbikan pendekatan jurnalisme profesional."

Adapun Dewan Juri SPS Awards 2024 tujuh orang yaitu Jojo S Nugroho (Dewan Penasihat Asosiasi Perusahaan PR Indonesia), Mas Sulistyo (Creative Director DM ID Group), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS Pusat), Agus Susanto (Wartawan Foto Harian Kompas), Nia Sarinastiti (Dosen Ilmu Komunikasi dari Unika Atmajaya), Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan Etika Pers di Dewan Pers), dan Hermanus Prihatna (Pensiun Redaktur Foto Kantor Berita Antara).
(omy)