Lima Kepala Pangkalan PLP se-Indonesia Latihan Ketangkasan Menembak di Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 01/Mei/2024 13:37 WIB
Foto istimewa/pangkalan PLP Tanjung Priok Foto istimewa/pangkalan PLP Tanjung Priok

JAKARTA) BeritaTrans.com) - Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) kelas I Tanjung Priok, Dr. Triono, S.Pel, M.M, menerima kunjungan Koordinasi, Sinergitas dan dilanjutkan dengan latihan ketangkasan menembak di Markas Pangkalan PLP (Sea and Coast Guard) dari 5 wilayah se-Indonesia.

Baca Juga:
Kunjungan U.S Coast Guard ke Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, KPLP Sea And Coast Guard

Kunjungan tersebut melibatkan Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjung Perak, Devi A. Mamesah, S.E, Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban, Sugeng RIyono. SE, Kepala Pangkalan PLP kelas II Bitung, Capt. Barnabas Fendy Tallu. M.Mar.M.Tr, dan Kepala Pangkalan PLP kelas II Tual, Jusuf Heljanan, ST. MH, pada hari Selasa, 30 April 2023.

Sebagai bagian dari agenda tersebut, dilaksanakan latihan menembak. Latihan ini berlangsung di lapangan tembak Pangkalan PLP kelas I Tanjung Priok. Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menembak serta memperkuat koordinasi dan sinergi di antara kepala Pangkalan seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Gelar Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Bareng Basarnas Gerak Cepat Ungkap Kesalahan Distress Alert Signal EPIRB dari Kapal MV Big Lilly

Melalui latihan ini, diharapkan para Kepala Pangkalan PLP dapat meningkatkan kesiapan dan kehandalan dalam menghadapi situasi darurat dan menjaga keamanan di perairan Indonesia. Dari adanya latihanya ini meningkatkan keterampilan operasional dan kemampuan reaksi cepat dalam menjaga keamanan laut dan pantai Indonesia.

Latihan menembak ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para kepala pangkalan untuk meningkatkan keterampilan menembak mereka, tetapi juga untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas. Dengan demikian, latihan ini memiliki manfaat ganda dalam meningkatkan kesiapan operasional dan responsibilitas Pangkalan PLP di seluruh Indonesia.(ahmad)