Tarif Kereta Turun Lagi, Kini Mulai Rp 150 Ribu dan Perjalanan Nambah Lagi Loh!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 04/Mei/2024 10:59 WIB
Foto/dok.KCIC Foto/dok.KCIC

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai bentuk peningkatan layanan bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh pascaangkutan Lebaran, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh per hari selama bulan Mei 2024 dengan tarif mulai dari Rp150 ribu.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa memaparkan, KCIC kembali menerapkan skema tarif dinamis karena sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150 ribu saja. 

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

“Dengan tarif dinamis, penumpang bisa memiliki berbagai alternatif harga yang sesuai dengan rencana perjalanan dan daya beli penumpang. Penerapan tarif dinamis ini juga membuat Whoosh menjadi lebih menarik,” paparnya.

Eva menambahkan, beroperasinya 48 perjalanan harian kereta cepat Whoosh ini didasari pada hasil evaluasi pada periode sebelumnya yang menunjukan adanya kebutuhan penambahan perjalanan reguler. Jumlah ini meningkat 20% dibanding perjalanan reguler di bulan April sebanyak 40 perjalanan.

Baca Juga:
Layang-Layang di Sekitar Jalur Kereta Whoosh Dapat Ganggu Perjalanan

Hal ini sekaligus menunjukan bahwa Kereta Cepat Whoosh diminati masyarakat dari waktu ke waktu. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan jumlah perjalanan harian dari semula hanya 14 perjalanan per hari saat awal beroperasi dan kini menjadi 48 perjalanan di bulai Mei.

“Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih flexible merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal," ujar Eva. 

Baca Juga:
Meriahkan Hari Lahir Pancasila, KCIC Gelar Pertunjukan Seni Tari Tradisional di Kereta Whoosh

Adapun jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai dari pukul 06.40 dan dari Stasiun Tegalluar dari pukul 5.50 WIB. Adapun jadwal terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB . Seluruh jadwal tersebut keberangkatan dihadirkan berdasarkan kebutuhan penumpang.

Seluruh tiket perjalanan dapat dipesan mulai H-14 sebelum keberangkatan. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.(fhm)