Permudah Informasi, Layanan Kereta Whoosh Hadirkan Contact Center via Telepon hingga WhatsApp

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 07/Mei/2024 07:03 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KCIC terus berinovasi dalam meningkatkan layanan pada pelanggan. Di bulan Mei ini, KCIC meluncurkan layanan contact center sebagai saluran bagi masyarakat untuk bertanya berbagai informasi seputar Kereta Cepat Whoosh. 

KCIC menyediakan layanan Contact Center melalui berbagai saluran yaitu telepon ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], dan ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, petugas Contact Center KCIC akan dengan sigap memberikan informasi dan juga solusi yang dibutuhkan masyarakat.

"Layanan contact center ini kami hadirkan agar masyarakat bisa lebih cepat dan mudah terhubung dengan Whoosh. Kehadiran layanan ini juga sebagai upaya dalam menghadirkan respons cepat terhadap masalah, pengaduan ataupun kendala yang dihadapi pelanggan," ujar Eva.

Baca Juga:
Layang-Layang di Sekitar Jalur Kereta Whoosh Dapat Ganggu Perjalanan

Seluruh layanan Contact Center KCIC melalui telepon, WhatsApp, email, dan Instagram tersebut sudah bisa diakses langsung oleh masyarakat. Adapun layanan ini beroperasi pada pukul 05.30 - 23.00 WIB. 

Untuk menunjang layanan contact center yang prima, KCIC pun telah menyiapkan agent terbaik yang siap melayani masyarakat. Terdapat 19 petugas yang ditugaskan setiap saat untuk menangani berbagai pertanyaan masyarakat terkait ketentuan, persyaratan, dan berbagai informasi lainnya mengenai Whoosh. 

Baca Juga:
Meriahkan Hari Lahir Pancasila, KCIC Gelar Pertunjukan Seni Tari Tradisional di Kereta Whoosh

Sebelumnya, layanan pelanggan sudah dapat dilakukan melalui Customer Service di stasiun dan email [email protected]. Rata-rata setiap harinya terdapat sekitar 200 email yang masuk ke KCIC. Informasi yang masuk berkaitan dengan teknis perubahan jadwal dan pembatalan, teknis pembayaran, barang tertinggal, dan lainnya.

Eva menambahkan, hadirnya saluran informasi baru íni akan memberikan alternatif kepada masyarakat untuk memilih saluran Contact Center sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 

"KCIC berkomitmen untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan berupaya meningkatkan layanan. Karena itu inovasi layanan akan terus kami hadirkan untuk penumpang," tutup Eva.(fhm)