Apresiasi Bhabinkamtibmas, Kapolres Metro Bekasi Berikan Seragam dan Rompi Baru

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 07/Mei/2024 13:25 WIB
foto:istimewa/Polri foto:istimewa/Polri

Kabupaten Bekasi (BeritaTrans.com) - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Metro Bekasi. Selasa, (07/05/2024). 

Baca Juga:
Pendistribusian Bansos dalam Rangka HUT Ke-78 Bhayangkara di Wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Priok

“Sebanyak 187 Bhabinkamtibmas dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi di hadirkan untuk diberikan pengarahan,” kata Twedi.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa atau kelurahan. Pentingnya membangun hubungan yang baik dan terjalinnya komunikasi yang efektif antara Polisi dengan masyarakat setempat.

Baca Juga:
Jum`at Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Pegawai Terminal Peti Kemas (TPK) Koja

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian serta mata dan teling yang langsung mendengar keluhan dari masyarakat,” Tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti tentang pentingnya kehadiran dan keterlibatan aktif Bhabinkamtibmas dalam kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat serta membangun kepercayaan yang lebih besar.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Distribusikan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

“Terima kasih atas kinerja para Bhabinkamtibmas yang tidak pernah lelah dan selalu cepat dalam merespons permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Twedi.

Selama sesi pengarahan, Kapolres juga memberikan tips dan trik tentang teknik-teknik penyuluhan dan pencegahan kriminalitas yang efektif yang dapat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat. 

Twedy berharap, melalui pengarahan ini dapat memberikan motivasi dan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas-tugas mereka sehari-hari. Kapolres Metro Bekasi juga memberikan seragam dan rompi baru kepada Bhabinkamtibmas sebagai bentuk apresiasi.

“Dengan kerja keras dan dedikasi mereka, diharapkan Polsek jajaran Polres Metro Bekasi dapat semakin efektif dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayahnya,” Tutupnya.(ahmad)