Moment Libur Panjang Akhir Pekan, Penumpang Kereta Whoosh Capai Lebih dari 78 Ribu

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 12/Mei/2024 19:36 WIB
Penumpang saat menanti keberangkatan kereta cepat Whoosh. (Dok.KCIC) Penumpang saat menanti keberangkatan kereta cepat Whoosh. (Dok.KCIC)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hingga 11 Mei 2024, tercatat 78 ribu penumpang telah melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh sejak 8 Mei 2024. Secara keseluruhan peningkatan penumpang mencapai sebesar 28% jika dibandingkan dengan hari biasa.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan pada periode kali ini, KCIC rata-rata melayani sebanyak 19 s.d 20 ribu penumpang per hari meningkat dari biasanya di 15 s.d 16 ribu penumpang per hari.

Baca Juga:
Masa Libur Panjang Weekend hingga Idul Adha, Kereta Whoosh Padat Penumpang Rombongan

“Banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh karena menawarkan perjalanan yang efisien dan nyaman sehingga waktu liburan tidak habis diperjalanan. Program promo ke tempat wisata juga menjadi nilai tambah bagi para penumpang karena memberi banyak manfaat pada libur panjang akhir pekan ini,” jelasnya dalam keterangan resmi, Ahad (12/5/2024).

Dikatakan Eva, pada 8-12 Mei 2024, KCIC mengoperasikan total 240 perjalanan Kereta Cepat Whoosh atau 48 perjalanan setiap harinya. Seluruh perjalanan Whoosh pada periode libur panjang akhir pekan ini berjalan lancar, aman, dan tanpa kendala.

Baca Juga:
Jelang Akhir Pekan Masuki Libur Panjang Idul Adha, Penumpang Whoosh Alami Peningkatan

Adapun jumlah penumpang tertinggi secara keseluruhan terjadi pada tanggal 8 dan 9 Mei 2024 yaitu lebih dari 20 ribu penumpang per hari yang menggunakan Whoosh. Sedangkan puncak keberangkatan penumpang dari Stasiun Halim terjadi pada 9 Mei 2024 sekitar 12 ribu penumpang, naik 22% dibanding hari biasa.

Untuk perjalanan hari ini, Ahad (12/5)  jumlah tiket sementara yang telah terjual hingga pagi hari mencapai 13 ribu tiket. Penumpang didominasi melakukan perjalanan dari Padalarang maupun Tegalluar menuju Halim. Jumlah tersebut masih akan mengalami peningkatan, mengingat penjualan tiket hingga kereta terakhir masih berlangsung.

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

Adapun jadwal Whoosh yang menjadi favorit masyarakat dari Tegalluar dan Padalarang menuju Halim tersebut adalah mulai keberangkatan pukul 11.00 hingga pukul 17.00 dimana okupansinya sudah berada di atas 85%. 

Eva mengatakan, KCIC memprediksi penumpang masih akan tinggi bahkan hingga Senin pagi khususnya untuk relasi menuju Stasiun Halim. Di hari terakhir libur panjang ini akan banyak yang memanfaatkan Whoosh untuk Kembali ke Jakarta sebelum kembali bekerja di Senin 13 Mei 2024.

“Alhamdulillah di libur panjang kali ini lonjakan penumpang sangat tinggi dan KCIC berhasil melayani seluruhnya dengan baik. Semua pelayanan berjalan lancar dan masyarakat dapat menghabiskan libur panjang akhir pekannya dengan nyaman.” tutup Eva.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Whoosh dan benefit yang didapatkan, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ‚Ā†Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.(fhm)