Konsisten Dukung SMMPTN-Barat 2024, BNI Gandeng 25 PTN

  • Oleh : Naomy

Selasa, 14/Mei/2024 18:53 WIB
Kerja sama BNI dan 25 PTN di Indonesia bagian Barat Kerja sama BNI dan 25 PTN di Indonesia bagian Barat


JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam rangka terus mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dengan memfasilitasi kemudahan dalam transaksi perbankan digital.

Kali ini, BNI bersinergi dengan 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia Barat dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024.

Baca Juga:
Hore, BNI Buka Layanan Terbatas di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Perguruan Tinggi Negeri yang terlibat dalam kolaborasi ini antara lain Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Bengkulu (UNIB), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, hingga UIN Imam Bonjol Padang (UIN IB Padang).

Komitmen BNI untuk memperkuat pendidikan tinggi diwujudkan melalui Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan Panitia SMMPTN Barat 2024, termasuk mengenai pembayaran pendaftaran SMMPTN-Barat 2024 di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca Juga:
BNI Anugerahkan Performance Excellence Award 2024 Kepada BNI Hi-Movers Berprestasi

Dalam acara tersebut, turut hadir Division Head-Institutional Banking 2 BNI Efrizal, Dirjen Dikti Ristek Abdul Haris, Ketua BKS PTN Barat Muryanto Amin, dan perwakilan dari jajaran pimpinan BKS PTN Barat serta SMMPTN Barat.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, komitmen BNI dalam memberikan dukungan penuh terhadap penerimaan SMMPTN Barat dilakukan melalui penyediaan channel pembayaran yang lebih mudah, simple, dan aman.

Baca Juga:
BNI dan Emirates Gelar Travel Fair yang Ketiga Kali, Tawarkan Tiket dan Promo Spesial

"BNI terus berkomitmen dapat selalu memberikan dukungan kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," tutur Okki.

Tahun ini, BNI menargetkan lebih dari 40.000 pendaftar, meningkat dari jumlah tahun sebelumnya. 

Pendaftaran SMMPTN 2024 dilakukan mulai 4 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024, dengan pengumuman kelulusan pada 9 Juli 2024.

Adapun biaya registrasi sebesar Rp375 ribu dapat dibayarkan melalui Virtual Account BNI melalui BNI Mobile Banking, ATM BNI, dan outlet BNI terdekat.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara BNI dengan seluruh PTN yang tergabung dalam SMMPTN-Barat sehingga terwujud Campus Financial Ecosystem yang memberi kemudahan bagi para civitas akademika," katanya.

"Semoga kerja sama ini memberi manfaat bagi semua pihak, dan kami mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta SMMPTN-Barat 2024." (omy)