Polsek Kepulauan Seribu Sambut Antusias Kunjungan Belajar Murid TK Raudhatul Athfal Ar-Rahman Pulau Tidung

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 15/Mei/2024 14:24 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Sebuah kunjungan belajar yang penuh antusiasme dilakukan oleh murid-murid TK Raudhatul Athfal Ar-Rahman Pulau Tidung ke Kantor Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (15/05/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan fungsi Kepolisian.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dalam acara tersebut, Kepolisian memberikan pengenalan profesi kepada peserta didik Sekolah TK Raudhatul Athfal (RA) Ar-Rahman Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan terkait program Polisi Sahabat Anak pada pendidikan anak. AKP Sugianto, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan dengan penuh semangat tentang tugas-tugas yang diemban oleh Kepolisian serta pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tugas utama kami adalah melindungi dan mengayomi masyarakat, termasuk anak-anak seperti kalian semua. Kami hadir di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat yang siap membantu kalian," ujar AKP Sugianto dengan penuh semangat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Selain pengenalan profesi, peserta didik juga diajak untuk melihat langsung ke dalam ruangan-ruangan Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Mereka diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana operasional kepolisian dilakukan sehari-hari.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan. "Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekolah TK Raudhatul Athfal (RA) Ar-Rahman Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan beserta para guru yang sudah berkunjung ke kantor kami. Semoga kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada adik-adik sekalian," ungkap AKP Sugianto.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut

Diharapkan dengan adanya program Polisi Sahabat Anak seperti ini, anak-anak dapat memahami peran dan fungsi kepolisian secara lebih baik serta terciptanya hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, terutama generasi muda.(ahmad)