BNI Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sumbar

  • Oleh : Naomy

Kamis, 16/Mei/2024 05:22 WIB
Bantuan kemanusiaan BNI bagi Warga Terdampak Bencana Alam di Sumbar Bantuan kemanusiaan BNI bagi Warga Terdampak Bencana Alam di Sumbar

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bencana alam yang menimpa Sumatera Barat (Sumbar), bagaikan pil pahit bagi Ranah Minang. 

Baca Juga:
Hore, BNI Buka Layanan Terbatas di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Banjir lahar dingin, banjir bandang, dan tanah longsor yang melanda sejumlah kawasan di sekitar Gunung Marapi dan Singgalang, meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat. 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut prihatin dan bergerak cepat untuk membantu para warga yang menjadi korban.

Baca Juga:
ASDP Sebut Dana TJSL Tahun ini Rp9 Miliar, Bedah Rumah 10 Unit dan Program Lainnya

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, BNI memberikan bantuan senilai Rp500 juta kepada para korban terdampak. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, air mineral, pakaian, selimut, pembalut, obat-obatan, dan bantuan logistik lainnya.

Bantuan kepada korban bencana "galodo" tersebut disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumbar. 

Baca Juga:
BNI Anugerahkan Performance Excellence Award 2024 Kepada BNI Hi-Movers Berprestasi

Selanjutnya, bantuan juga akan disalurkan ke sejumlah titik di kabupaten/kota yang terkena dampak bencana.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir menyerahkan langsung bantuan ke salah satu lokasi bencana Simpang Manunggal Tanah Datar yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (15/5/2024).

"Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen BNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terutama pada saat mereka membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban," tutur Ronny.

Menurutnya, BNI sebagai perusahaan BUMN yang memiliki program Bakti BUMN atau yang dikenal sebagai Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), merasa perlu untuk ikut berbagi bersama para korban bencana melalui BNI Berbagi.

"Melalui BNI Berbagi, kami berkomitmen untuk hadir di segala situasi sehingga dapat merasakan secara dekat apa yang dialami saudara-saudara kita yang terkena musibah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ronny juga menyempatkan untuk mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada salah satu pegawai BNI yang rumahnya ikut terdampak bencana "galodo" ini sebagai salah satu bentuk empati manajemen terhadap keluarga BNI yang terdampak bencana.

BNI, lanjut dia, memahami bahwa bencana alam yang melanda Sumatera Barat telah membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak pihak. 

Oleh karena itu, BNI berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban para korban melalui berbagai bentuk bantuan.

"BNI berkomitmen terus hadir dan membantu meringankan beban masyarakat yang sedang ditimpa musibah. BNI percaya bahwa dengan kepedulian dan bahu membahu, kita dapat melewati masa sulit ini bersama," pungkas dia. (omy)