Ini Crew on Bus Imperial Suites DAMRI, Tambah Kenyamanan Pelanggan Selama Perjalanan

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Mei/2024 12:35 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI telah menghadirkan Bus Double Decker yang dijuluki “Imperial Suites” sejak operasional perdananya pada bulan Februari 2024 lalu. Bus yang beroperasi pada rute Jakarta-Surabaya-Malang PP tersebut dilengkapi berbagai fasilitas tambahan yang akan menambah kenyamanan pelanggan, salah satunya adalah hadirnya Crew on Bus.

Baca Juga:
Manajemen Sampaikan Permohonan Maaf Atas Insiden Kebakaran di Pool DAMRI Jalan Jagir Surabaya

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan menjelaskan, “DAMRI menghadirkan Crew on Bus untuk menambah kenyamanan pelanggan Imperial Suites selama perjalanan.” Pada setiap perjalanannya, Imperial Suites dilayani oleh 1 (satu) Crew on Bus. Setiap Crew on Bus dilengkapi dengan seragam atasan berwarna navy dan celana berwarna khaki yang didesain untuk memfasilitasi gerak Crew on Bus agar fleksibel dan cekatan, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5/2024). 

Crew on Bus pada Bus Imperial Suites DAMRI bertugas selayaknya pramugara/i pada moda transportasi lainnya. Mulai dari titik keberangkatan, Crew on Bus memastikan bahwa penumpang hadir sesuai manifest. Setelah itu, bagasi setiap pelanggan diberikan label bagasi agar tidak tertukar dengan bagasi pelanggan lainnya. Sebelum perjalanan, Crew on Bus memastikan bahwa fasilitas dalam armada berfungsi dengan baik dan dalam keadaan bersih. 

Baca Juga:
DAMRI Imbau Masyarakat Transaksi Tiket yang Aman dan Praktis

Selama perjalanan yang memakan waktu sekitar 10 jam sampai Surabaya dan 12 jam sampai titik akhir Malang, Crew on Bus membantu pelanggan kelas Sleeper dengan menyiapkan minuman, seperti teh atau kopi sesuai permintaan. Untuk pelanggan kelas Royal, Crew on Bus menginformasikan ketersediaan mini bar di armada. “Selama perjalanan, Crew on Bus juga rutin melakukan pengecekkan setiap kabin apabila ada pelanggan yang membutuhkan bantuan,” tambah Pohan. Setibanya di tujuan akhir, Crew on Bus membantu pelanggan turun serta memastikan mereka tiba di tujuan yang tepat dan menerima bagasi yang sebelumnya telah diberi label.

DAMRI memastikan bahwa Crew on Bus Imperial Suites telah dibekali oleh pengetahuan terkait pelayanan dan keselamatan. “Seluruh personil Crew on Bus telah memiliki pengetahuan terkait pelayanan dan keselamatan. Misalnya, bagaimana cara berinteraksi dengan pelanggan dengan baik dan memastikan bahwa seluruh pelanggan telah duduk sesuai nomor kursi dan mengenakan sabuk pengaman. Semuanya dilakukan untuk memastikan bahwa setiap perjalanan Imperial Suites berjalan dengan aman dan nyaman,” tutup Pohan.

Baca Juga:
DAMRI Dukung Festival MTQ XXX Provinsi Papua

Bagi masyarakat yang ingin mencoba Bus Imperial Suites DAMRI, tiket dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple Store. Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Bungur Asih untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Bus Double Decker DAMRI ditandai dengan jadwal “Imperial Sleeper” untuk kabin sleeper dan “Imperial Royal” untuk kabin Royal. Tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp610.000 untuk kelas sleeper dan Rp510.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Surabaya PP dan Rp640.000 untuk kelas sleeper dan Rp540.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Malang PP. Bus Imperial Suites berangkat dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.(ahmad) 

Tags :