Sambut Libur Panjang Waisak, Tiket Kereta Whoosh Dijual Mulai dari Rp150 Ribu

  • Oleh : Redaksi

Senin, 20/Mei/2024 20:01 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KCIC bersiap menyambut dan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang di momen libur panjang akhir pekan kali ini mulai memperingati Waisak yaitu 23 Mei hingga Akhir Pekan, 26 Mei 2024. 

Masyarakat sudah bisa mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh mulai dari harga Rp150 ribu untuk kelas Premium Economy. 

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, meski hari libur baru dimulai pada Kamis (23/5), KCIC memprediksi peningkatan jumlah penumpang akan terjadi mulai Rabu (22/5). Hal tersebut berkaca pada long weekend 2 pekan lalu, di mana sudah banyak pekerja yang mulai berlibur atau pulang ke daerah asal di hari kerja terakhir.

"Menyambut periode long weekend ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis dimana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih. Di periode long weekend ini penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp150 ribu di jam-jam tertentu," ujar Eva. 

Baca Juga:
Layang-Layang di Sekitar Jalur Kereta Whoosh Dapat Ganggu Perjalanan

Dengan penerapan skema tarif dinamis ini, penumpang mendapatkan fleksibilitas untuk memilih jadwal sesuai dengan tarif yang diinginkan. Penerapan skema tarif dinamis ini juga berhasil menarik penumpang untuk memanfaatkan Kereta Cepat Whoosh sebagai moda pilihan transportasi baik di hari biasa ataupun momen liburan. 

Masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket Whoosh melalui berbagao saluran resmi penjualan tiket Whoosh. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Baca Juga:
Meriahkan Hari Lahir Pancasila, KCIC Gelar Pertunjukan Seni Tari Tradisional di Kereta Whoosh

Pada saat melakukan pemesanan tiket, data yang dimasukkan sesuai dengan dokumen identitas asli yang dimiliki yaitu KTP atau paspor. Pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai sebelum menyelesaikan transaksi tiket. Keseuaian data tersebut merupakan bagian dari protokol keamanan Whoosh dan terkait dengan asuransi yang akan didapatkan penumpang.

Eva menambahkan, bagi masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang akhir pekan dapat memanfaatkan layanan Whoosh yang dapat mempersingkat waktu perjalanan Anda. 

"Dengan menggunakan Whoosh, libur panjang akhir pekan Anda akan lebih bermakna. Transportasi massal yang aman, nyaman, dan singkat, dapat membuat pengalaman perjalanan Anda bersama sahabat dan keluarga lebih menyenangkan. KCIC siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan seluruh penumpang pada masa libur panjang akhir pekan kali ini," tutup Eva.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ‚Ā†Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.(fhm)