Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Tidung Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 22/Mei/2024 13:32 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang di Pulau Tidung dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024.

Patroli ini merupakan bagian dari giat Cooling System untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kepulauan Seribu Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Sembako

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin langsung kegiatan patroli yang dimulai pada malam hari. Dalam kegiatan ini, petugas patroli menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap hoax dan berita bohong yang dapat memecah belah masyarakat. AKP Sugianto menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, mengingat perbedaan pilihan politik tidak boleh menjadi alasan untuk perpecahan di tengah masyarakat.

Selain itu, AKP Sugianto memberikan pesan khusus kepada para remaja agar tidak keluar malam tanpa alasan yang jelas dan menghindari tawuran serta perilaku melanggar hukum lainnya. Beliau menegaskan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Hoax ke Warga

"Kami mengajak seluruh warga Pulau Tidung untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ujar AKP Sugianto.

Patroli malam ini juga menjadi ajang bagi petugas Kepolisian untuk berdialog langsung dengan warga, mendengarkan keluhan dan masukan mereka terkait situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dialog ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dan Kepolisian, sehingga informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas dapat segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Judi Online kepada Warga

Dengan adanya kegiatan patroli malam Perintis Presisi ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berupaya untuk terus meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat, terutama pasca Pemilu 2024. Kepolisian berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna memastikan wilayah Kepulauan Seribu Selatan tetap dalam kondisi yang kondusif dan aman bagi seluruh warganya.(ahmad)