Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sambangi Tokoh Masyarakat Usai Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 25/Mei/2024 16:13 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com)– Briptu Tulus Hidayat, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat pada Sabtu (25/05/2024) dalam rangka Cooling System pasca Pemilu 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara masyarakat dan pihak Kepolisian serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Distribusikan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Dalam kunjungannya, Briptu Tulus Hidayat bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat setempat dan menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas setelah Pemilu. Ia menekankan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan hoax dan berita bohong yang dapat memicu keresahan. "Kami mengimbau agar warga selalu memverifikasi informasi yang diterima dan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya," kata Briptu Tulus Hidayat.

Selain itu, Briptu Tulus Hidayat juga mensosialisasikan call centre POLRI 110 yang dapat dihubungi jika terjadi situasi darurat atau jika masyarakat membutuhkan bantuan dari pihak Kepolisian. Layanan ini disediakan untuk memastikan respon cepat terhadap berbagai kejadian di lapangan.

Baca Juga:
Kasat Pam Obvit AKP Asep Romli Bantu Warga Sakit di Dermaga Marina Ancol

Tokoh masyarakat yang ditemui oleh Briptu Tulus Hidayat menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Lancang. Mereka juga berkomitmen untuk membantu menyebarkan pesan-pesan kamtibmas dan pentingnya waspada terhadap berita bohong kepada warga lainnya.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Pulau Lancang, serta mempererat hubungan baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian pasca Pemilu 2024.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Laksanakan Sambang Pasca Pemilu 2024