Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Cegah Gangguan Kamtibmas Pascapemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Mei/2024 16:19 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi, dialogis, dan sambang di Pulau Untung Jawa pada Senin (27/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System pascapemilu 2024 untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kepulauan Seribu Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Sembako

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin langsung kegiatan patroli ini dan menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga setempat. "Kami mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap hoax dan tidak terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik. Kesatuan dan persatuan masyarakat adalah yang terpenting," ujar AKP Sugianto.

Dalam kesempatan ini, AKP Sugianto juga memberikan perhatian khusus kepada para remaja. "Kami minta para remaja untuk tidak keluar malam tanpa alasan yang jelas, tidak terlibat dalam tawuran, dan menghindari tindakan yang melanggar hukum. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita," tambahnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Hoax ke Warga

Patroli malam yang melibatkan dialog langsung dengan warga ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta memastikan bahwa situasi kamtibmas tetap kondusif pascapemilu. Warga diajak untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

"Kami berharap warga dapat terus mendukung dan bekerja sama dengan kami dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan atau kejadian yang membutuhkan penanganan polisi," tegas AKP Sugianto.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Judi Online kepada Warga

Kegiatan ini disambut baik oleh warga Pulau Untung Jawa yang merasa lebih tenang dengan kehadiran patroli polisi. "Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli malam ini. Terima kasih kepada polisi yang selalu menjaga keamanan kami," kata salah satu warga.

Polres Kepulauan Seribu akan terus menggiatkan patroli dan kegiatan sambang untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayah Kepulauan Seribu, terutama setelah pelaksanaan Pemilu 2024. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga ketertiban umum.(ahmad)