Mau Mandi atau Titip Barang? Ke Shower and Locker di Stasiun Aja

  • Oleh : Redaksi

Senin, 27/Mei/2024 19:40 WIB
Layanan tempat penitipan barang bernama Locker di Stasiun milik KAI Wisata untuk penumpang KA. (Istimewa) Layanan tempat penitipan barang bernama Locker di Stasiun milik KAI Wisata untuk penumpang KA. (Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Wisata, anak perusahaan dari KAI, terus berinovasi dalam menyediakan layanan terbaik bagi para pelanggan kereta api dan masyarakat umum. 

Salah satu layanan unggulan yang ditawarkan adalah fasilitas Shower and Locker. Sesuai dengan namanya, tempat ini memungkinkan kamu untuk mandi, berdandan, dan menyewa loker dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap. 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan 9 Kereta Api Tambahan Selama Libur Panjang Idul Adha

Fasilitas Shower and Locker ini dapat ditemukan di beberapa lokasi strategis, yaitu di Stasiun Gambir, Selasar Malioboro, dan yang terbaru, di Stasiun Pasarsenen. 

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa tarif untuk menggunakan fasilitas Shower & Locker dibedakan menjadi dua kategori, yaitu tarif mandi dan tarif sewa loker. Untuk mandi, tarif yang dikenakan per orang bervariasi tergantung pada lokasi. Di Stasiun Pasar Senen, tarifnya mulai dari Rp40.000, di Selasar Malioboro Rp50.000, dan di Stasiun Gambir Rp70.000. 

Baca Juga:
Sambut Libur Panjang Anak Sekolah, Operasional Kereta Commuter Line Basoetta Ditambah

“Di dalam kamar mandi tersedia tempat untuk meletakkan barang-barang, sehingga pelanggan tidak perlu menyewa loker jika hanya ingin mandi,” kata Joni, Senin (27/5/2024).

Selain itu, layanan sewa loker juga memiliki tarif yang bervariasi tergantung pada ukuran dan durasi sewa. Di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, tarif sewa loker mulai dari Rp10.000, sementara di Selasar Malioboro tarifnya mulai dari Rp20.000.

Baca Juga:
KAI Commuter Operasikan 1.048 Perjalanan KRL pada Periode Libur Panjang Idul Adha

Fasilitas yang disediakan di layanan Shower and Locker ini sangat lengkap, antara lain shower dengan air hangat, toilet yang bersih, perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, dan sampo, pengering rambut, AC, Wi-Fi gratis, setrika uap gratis, kopi gratis, dan loker. Shower and Locker ini buka setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memanfaatkan layanan kapan pun dibutuhkan.

“Bagi yang ingin mencoba, fasilitas Shower and Locker buka selama 24 jam di Stasiun Gambir dan Selasar Malioboro, sedangkan di Stasiun Pasarsenen buka dari pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena sistem pembayarannya sangat mudah. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, menggunakan kartu debit atau kredit, QRIS, maupun uang elektronik, sehingga memberikan berbagai pilihan metode pembayaran,” jelas Joni.

Dengan adanya fasilitas Shower and Locker dari KAI Wisata, baik pelanggan kereta api maupun masyarakat umum kini dapat menikmati layanan yang lebih nyaman dan praktis. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan kemudahan, dan meningkatkan kepuasan pengguna selama berada di stasiun. 

“KAI terus berupaya memberikan layanan terbaik, tidak hanya dalam perjalanan kereta api tetapi juga dalam fasilitas pendukung di stasiun-stasiunnya,” pungkas Joni.
(Fhm)