Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis untuk Jaga Keamanan Perairan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 29/Mei/2024 13:27 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) – Satpolairud Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli laut dialogis menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan nelayan mengenai keselamatan berlayar dan pentingnya penggunaan life jacket, serta mengantisipasi tindak kejahatan di laut.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam di Pulau Lancang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menegaskan larangan keras terhadap praktik ilegal fishing. "Dilarang keras menggunakan potasium dan bahan peledak untuk menangkap ikan," ujarnya. Patroli ini juga difokuskan untuk mencegah kegiatan penangkapan ikan yang merusak ekosistem laut dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah perairan Kepulauan Seribu, Rabu (29/5/2024). 

Dalam patroli tersebut, petugas menyampaikan pentingnya keselamatan berlayar kepada nelayan dan masyarakat pesisir. Mereka juga mengingatkan untuk selalu mengenakan life jacket saat berlayar demi mencegah kecelakaan laut. Selain itu, patroli ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah tindak kejahatan di perairan, memastikan perairan Kepulauan Seribu tetap aman dan kondusif.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Dermaga Pulau Kelapa untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban di laut, serta menghindari praktik-praktik ilegal yang merusak lingkungan.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambatng Warga untuk Tingkatkan Kamtibmas dan Cegah Paham Radikal