Pelayanan dan Fasilitas di Tol Binjai-Stabat Ditambah

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 07/Jun/2024 16:47 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Telah dioperasikan sejak 11 Februari 2022, Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi Binjai-Stabat telah dilakukan berbagai penambahan fasilitas.

"Baik dari sisi lalu lintas dan transaksi, maupun peningkatan kualitas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM),” tutur Executive Vice President (EVP) Sekretaris PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim dalam rilis, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga:
Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran Beroperasi Gratis

Sementara dari sisi lalu lintas dan transaksi, Hutama Karya melakukan penambahan lampu flip-flop, rumble stripes, dan reflektor.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan pada malam hari, penambahan layanan derek gratis, serta pemasangan CCTV dengan dua mata kamera di sepanjang jalan tol yang dapat dipantau melalui aplikasi HK Toll Apps.

Baca Juga:
Tol Indrapura-Kisaran Segera Terhubung Penuh, Waktu Tempuh jadi Makin Singkat

Terakhir, dari sisi peningkatan kualitas, di ruas tol ini dilakukan pemeliharaan secara rutin.

Sehingga, tidak terdapat pothole (lubang) di jalan tol, serta peningkatan beautifikasi pada jalan tol.

Baca Juga:
Tidak Lagi Gratis, Segini Tarif Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh dan Indrapura-Tebing Tinggi

Hutama Karya mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu mengecek kecukupan saldo kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berkendara dan memastikan kondisi fisik kartu dalam keadaan baik.

"Perusahaan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol," tutur dia.

Dia juga berpesan, agar pengguna dapat berkendara dengan kecepatan minimum 60 kilometer per jam dan maksimum 80 kilometer per jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. (Fhm)