Jelajahi Keindahan Alam Ponorogo Bersama DAMRI!

  • Oleh : Ahmad

Senin, 10/Jun/2024 13:07 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Indonesia memiliki kekayaan keindahan alam yang tersebar di penjuru pulau, salah satunya ada di kawasan Ponorogo. Sebagai salah satu komitmen untuk mengantar masyarakat menjelajahi keindahan alam Indonesia, DAMRI menghadirkan berbagai rute perintis dari Ponorogo.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan menjelaskan, “Komitmen DAMRI untuk menghubungkan masyarakat dengan berbagai pesona keindahan alam Ponorogo dan sekitarnya serta untuk meningkatkan perputaran roda ekonomi bagi masyarakat sekitar.” Ponorogo memang dikenal sebagai wilayah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa seperti Telaga Ngebel dan Telaga Sarangan (Magetan) yang memiliki berbagai atraksi menarik seperti perahu dan berkuda.

Baca Juga:
Manajemen Sampaikan Permohonan Maaf Atas Insiden Kebakaran di Pool DAMRI Jalan Jagir Surabaya

DAMRI menyediakan 4 keberangkatan dari Terminal Seloaji Ponorogo. “Pelanggan DAMRI dapat menggunakan layanan DAMRI menuju Telaga Sarangan, Telaga Ngebel, Jeruk, dan Tulungagung,” jelas Pohan. Keempat layanan tersebut beroperasi setiap hari dengan tarif terjangkau dengan detail sebagai berikut:

1. Ponorogo-Telaga Sarangan

Baca Juga:
DAMRI Imbau Masyarakat Transaksi Tiket yang Aman dan Praktis

Dari Terminal Seloaji pukul 06.30 dan 10.45 WIB serta dari Telaga Sarangan pukul 08.45 dan 12.45 WIB dengan tarif Rp13.000.

2. Ponorogo-Telaga Ngebel

Baca Juga:
DAMRI Dukung Festival MTQ XXX Provinsi Papua

Dari Terminal Seloaji pukul 06.30 dan 10.45 WIB serta dari Telaga Ngebel pukul 08.30 dan 11.45 WIB dengan tarif Rp7.000.

3. Ponorogo-Jeruk

Dari Terminal Seloaji pukul 06.45 WIB serta dari Terminal Jeruk pukul 06.45 WIB dengan tarif Rp12.000.

4. Ponorogo-Tulungagung

Dari Terminal Seloaji pukul 07.00 dan 12.30 WIB serta dari Tulungagung pukul 07.00 dan 12.30 WIB dengan tarif Rp16.000.

 

Pemesanan tiket perjalan dapat dibeli online via DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan secara nontunai via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card. “Dengan adanya layanan perintis Ponorogo ini, DAMRI berharap dapat menjadi jembatan penghubung untuk mengenalkan keindahan alam Indonesia dan meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata khususnya di wilayah Ponorogo,” tutup Pohan.(ahmad)