Kasat Pam Obvit AKP Asep Romli Bantu Warga Sakit di Dermaga Marina Ancol

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 15/Jun/2024 16:08 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com)– Dalam sebuah tindakan yang penuh kepedulian dan humanis, Kasat Pam Obvit AKP Asep Romli menunjukkan dedikasinya dalam melayani masyarakat dengan membantu seorang warga yang sakit di Dermaga Marina Ancol, Jakarta, pada Sabtu (15/06/2024).

Peristiwa tersebut terjadi ketika AKP Asep Romli melihat seorang warga yang berada di kursi roda kesulitan untuk masuk ke dermaga dan naik kapal. Tanpa ragu, beliau langsung menghampiri dan memberikan bantuan. Dengan hati-hati, AKP Asep Romli membantu mendorong kursi roda warga tersebut hingga ke dermaga dan memastikan ia bisa naik kapal dengan aman.

Baca Juga:
Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Warga

“Kami di sini tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memastikan bahwa setiap warga mendapatkan bantuan dan perhatian yang mereka butuhkan,” ujar AKP Asep Romli saat diwawancarai. 

Tindakan humanis ini mendapatkan apresiasi dari warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut. Mereka merasa terbantu dan lebih aman dengan kehadiran aparat kepolisian yang responsif dan peduli terhadap situasi di sekitar mereka.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Sambangi Tokoh Agama Pulau Tidung, Perkuat Kerjasama dalam Peningkatan Iman dan Taqwa

Dengan tindakan ini, AKP Asep Romli berharap dapat menginspirasi anggota polisi lainnya untuk selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kondisi. "Kami berharap masyarakat merasa lebih nyaman dan terlindungi dengan kehadiran kami di tengah-tengah mereka," tambahnya.

Kejadian ini menjadi contoh nyata bagaimana aparat kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memberikan pelayanan dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.(ahmad) 

Baca Juga:
Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Laut Dialogis, Himbau Nelayan Hindari Ilegal Fishing