Masa Libur Panjang Weekend hingga Idul Adha, Kereta Whoosh Padat Penumpang Rombongan

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 15/Jun/2024 20:52 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada periode 14 s.d 18 Juni 2024 atau di masa Long Weekend Libur Idul Adha kali ini, KCIC melayani sebanyak 60 rombongan yang menggunakan Whoosh. 

Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini.

Baca Juga:
Soal Kerugian WIKA Akibat Proyek Whoosh: Ini Jawaban KCIC

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, jumlah ini meningkat hingga 2,5 kali lipat jika dibandingkan hari biasanya dimana KCIC melayani sebanyak 4-5 rombongan per hari. Rute yang menjadi favorit penumpang rombongan adalah rute Halim - Padalarang pp.

"Kami berterima kasih sekali kepada para penumpang yang sudah mempercayakan Whoosh sebagai moda transportasi pilihan secara rombongan. Layanan ini memang sengaja dibuka untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat secara kolektif yang efisien, aman, dan nyaman,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga:
Kereta Whoosh Sukses Layani 4 Juta Penumpang: Dampak Positif di Bidang Pariwisata

Pada Long Weekend Libur Idul Adha kali ini total sebanyak 1.500 penumpang  rombongan yang akan diberangkatkan. Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

Sejak diluncurkan pada bulan November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Hingga Juni 2024 telah sebanyak 4 ribu rombongan dengan total 140 ribu penumpang rombongan yang telah menggunakan layanan tersebut. 

Baca Juga:
Jelang 1 Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Beri Kebahagiaan Masyarakat Indonesia

Informasi dan pemesanan terkait tiket rombongan dapat dilakukan dengan menghubungi WhatsApp di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja sejak pukul 09.00s.d 17.00 WIB. Adapun minimal jumlah penumpang dalam 1 rombongan sebanyak 20 orang.

Benefit yang bisa diperoleh dengan layanan tiket rombongan ini adalah kemudahan pemesanan tiket tanpa antre, pengaturan tempat duduk kolektif yang saling berdekatan, pendampingan petugas bagi rombongan dengan jumlah tertentu, hingga edukasi tentang Kereta Cepat Whoosh bagi rombongan sekolah. 

“Setidaknya ada sekitar 50 rombongan setiap harinya yang menghubungi WhatsApp Whoosh Group Reservation untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait layanan tiket rombongan,” ujarnya.

Pada 14 Juni 2024, KCIC telah memberangkatkan sebanyak 19 ribu lebih penumpang. Adapun pada 15 Juni, tiket yang telah terjual sampai dengan siang ini mencapai 15 ribu penumpang. KCIC memprediksi jumlah penumpang akan sekitar 19 ribu penumpang perhari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ‚Ā†Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.(fhm)