KCIC Telah Jual 75 ribu Tiket Whoosh di Periode Long Weekend Idul Adha

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 16/Jun/2024 13:17 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 75 ribu tiket Whoosh untuk perjalanan selama Long Weekend Idul Adha periode 14-18 Juni 2024 telah terjual. Angka ini masih akan terus bertambah seiiring dengan masih dijualnya tiket Whoosh di berbagai channel penjualan.

Selain masyarakat yang akan berlibur bersama keluarga, di masa Long Weekend Libur Idul Adha kali ini, KCIC juga dipadati penumpang rombongan. Sebanyak 60 rombongan tercatat menggunakan Whoosh. 

Baca Juga:
Jelang 1 Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Beri Kebahagiaan Masyarakat Indonesia

Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini. 

Adapun total tiket yang telah terjual untuk penumpang rombongan mencapai lebih dari 1500 tiket. 

Baca Juga:
Tertinggi, Whoosh Layani 24 Ribu Penumpang Per Hari

Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

Sejak diluncurkan pada bulan November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Informasi dan pemesanan terkait tiket rombongan dapat dilakukan dengan menghubungi WhatsApp di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja sejak pukul 09.00s.d 17.00 WIB. Adapun minimal jumlah penumpang dalam 1 rombongan sebanyak 20 orang.

Baca Juga:
Kereta Whoosh Angkut 4 Juta Penumpang Selama 8 Bulan Operasi, Ini Capaian di Semester I 2024

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan angka penjualan tiket Whoosh selama periode long weekend ini meningkat sekitar 20% jika dibandingkan hari biasa. 

Peningkatan penumpang mulai terjadi sejak 14 Juni 2024. Di tanggal tersebut, jadwal keberangkatan di sore dan malam hari selepas pulang kerja menjadi salah satu incaran para penumpang. Total sebanyak 19 ribu lebih penumpang telah diberangkatkan pada momen tersebut.

Kemudian di tanggal 15 Juni, jumlah penumpang yang menggunakan Whoosh mengalami peningkatan menjadi 21 ribu lebih penumpang. Pada periode tersebut, tiket keberangkatan Halim dari pukul 06.40 hingga 18.00 seluruhnya habis terjual.

"Secara kumulatif, selama dua hari, Whoosh telah memberangkatkan sekitar 40 ribu penumpang atau rata-rata 20 ribu penumpang per hari. Angka ini lebih tinggi dari total penumpang di hari biasa yang berkisar di antara 15 s.d 16 ribu penumpang per hari," ujarnya. 

KCIC memprediksi lonjakan jumlah penumpang masih akan terjadi hingga H-1 Idul Adha atau tanggal 16 Juni 2024.

Eva pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan perjalanan dari dan menuju Jakarta-Bandung menggunakan Kereta Cepat Whoosh. 

Kereta Cepat Whoosh, lanjut Eva sudah menjadi salah satu moda transportasi pilihan masyarakat untuk berlibur, melakukan perjalanan dinas, pendidikan atau bersilaturahmi. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ‚Ā†Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.(fhm)