Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Hoax ke Warga

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 23/Jun/2024 19:00 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Aipda Masito, melaksanakan kegiatan sambang ke warga setempat pada hari Minggu (23/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, terutama dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga:
Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Warga

Dalam kunjungannya, Aipda Masito tidak hanya menyampaikan himbauan kamtibmas tetapi juga menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan Kepolisian dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman. Salah satu fokus utama dari sambang kali ini adalah memberikan edukasi kepada warga agar tidak mudah percaya dengan berita hoax dan informasi bohong yang dapat meresahkan masyarakat.

Aipda Masito juga mensosialisasikan call centre POLRI 110 kepada warga sebagai sarana untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang membutuhkan perhatian dari pihak Kepolisian. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga semakin sadar akan pentingnya komunikasi yang efektif dengan Kepolisian untuk mewujudkan keamanan bersama.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Sambangi Tokoh Agama Pulau Tidung, Perkuat Kerjasama dalam Peningkatan Iman dan Taqwa

"Kami berharap melalui kegiatan sambang ini, masyarakat dapat lebih memahami peran penting mereka dalam menjaga kamtibmas serta lebih waspada terhadap penyebaran berita hoax," ujar Aipda Masito.

Masyarakat Pulau Untung Jawa menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi upaya Kepolisian dalam menjalin hubungan yang harmonis serta proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan sambang ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu.(ahmad) 

Baca Juga:
Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Laut Dialogis, Himbau Nelayan Hindari Ilegal Fishing