Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kepulauan Seribu Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Sembako

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 23/Jun/2024 19:06 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Bhayangkara Polda Metro Jaya secara serentak mengadakan kegiatan bersih-bersih dan pembagian sembako serta alat kebersihan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah di wilayah Polres Kepulauan Seribu, Minggu (23/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K.

Baca Juga:
Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Warga

Dalam kegiatan ini, sinergitas antara TNI/POLRI, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat terlihat. Mereka bersama-sama membersihkan berbagai lokasi strategis di Kepulauan Seribu, seperti pantai dari sampah, selokan, makam umum, masjid-masjid, dan tempat wisata. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Sambangi Tokoh Agama Pulau Tidung, Perkuat Kerjasama dalam Peningkatan Iman dan Taqwa

"Dengan adanya kegiatan bersih-bersih dan pembagian sembako ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan dapat meningkatkan ketahanan pangan. Sinergitas antara TNI/POLRI, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga kebersihan, ketahanan pangan dan kenyamanan wilayah kita," ujar AKBP Jarot Sungkowo.

Kegiatan bersih-bersih dan pembagian sembako ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Banyak warga yang merasa senang menfapatkan sembako dan bangga bisa turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan wilayah Kepulauan Seribu. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi para wisatawan.

Baca Juga:
Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Laut Dialogis, Himbau Nelayan Hindari Ilegal Fishing

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat hubungan antara aparat kepolisian, instansi pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan, keamanan dan kebersihan lingkungan. Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk melakukan kegiatan serupa dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan.(ahmad)