270 Masyarakat Terlibat Padat Karya di Bandara Letung Anambas

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 28/Jun/2024 16:40 WIB
Masyarakat Letung, Anambas ikuti padat karya Masyarakat Letung, Anambas ikuti padat karya


ANAMBAS (BeritaTrans.com) - Bandara Letung menggelar program Padat Karya dengan melibatkan 270 orang masyarakat di Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas 27 - 29 Juni 2024.

Tujuannya agar masyarakat dapat merasakan dampak dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pascapandemi Covid-19.

Baca Juga:
Gelar Padat Karya di 33 Bandara, Ditjen Hubud Libatkan 1.093 Masyarakat

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Letung Andy menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Kemenhub dalam pemberdayaan masyarakat guna membantu menjaga dan memelihara fasilitas bandara. 
 
"Kami libatkan masyarakat setempat untuk beberapa kegiatan dalam padat karya ini seperti membersihkan rumput liar di sekitar bandara, memperpaiki pagar pembatas dan membersihkan drainase," urai Andy.

Menurutnya, pemeliharaan dan perawatan fasilitas di bandara perlu dilakukan agar memberikan rasa nyaman kepada pengguna jasa penerbangan di Bandara Letung.

Baca Juga:
Gubernur Kepri Lobi Menhub, Usul Runway Bandara Letung Anambas Diperpanjang

Dia menjelaskan, padat karya ini dilakukan tanpa mengganggu operasional penerbangan.
 
"Masyarakat memberikan respon positif karena dilibatkan dalam kegiatan ini, dan terlihat dari semangat dan antusiasme mereka," ujar Andy. 

Pascapandemi Covid-19, program ini telah empat kali dilaksanakan di Bandara Letung. 

Pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama dalam pemenuhan ekonomi di masa-masa sulit seperti sekarang ini yang berada di wilayah perbatasan seperti Kepulauan Anambas. (omy)