Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja di SMPN 260 Pulau Harapan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 10/Jul/2024 10:41 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) – Dalam rangka mengantisipasi kekerasan seksual, bahaya narkoba, konsumsi minuman keras, bullying, dan penyalahgunaan media sosial, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, Aipda Sahrizal, melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi kepada siswa/siswi baru SMPN 260 Pulau Harapan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (10/07/2024) di Ruang Pola SMPN 260 Pulau Harapan.

Aipda Sahrizal memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai bahaya yang dapat mengancam remaja, terutama yang baru saja memasuki lingkungan sekolah menengah pertama. "Penting bagi kita semua untuk memahami risiko dan ancaman yang ada di sekitar kita, khususnya bagi para remaja yang rentan terhadap pengaruh negatif," ujar Aipda Sahrizal dalam penyuluhannya.

Baca Juga:
Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Warga

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para siswa yang sedang mengikuti orientasi sekolah. Mereka terlihat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh Aipda Sahrizal. Salah satu siswa mengungkapkan, "Saya sangat terbantu dengan penyuluhan ini. Sekarang saya lebih paham tentang bahaya narkoba dan bagaimana menghindari pergaulan yang salah."

Selain memberikan informasi mengenai bahaya kenakalan remaja, Aipda Sahrizal juga menekankan pentingnya peran serta orang tua dan guru dalam mengawasi serta membimbing anak-anak mereka agar terhindar dari berbagai pengaruh negatif. "Kolaborasi antara keluarga, sekolah, dan masyarakat sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak kita," tambahnya.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Sambangi Tokoh Agama Pulau Tidung, Perkuat Kerjasama dalam Peningkatan Iman dan Taqwa

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMPN 260 Pulau Harapan dapat lebih waspada dan bijaksana dalam menghadapi berbagai tantangan serta godaan yang mungkin mereka temui di lingkungan sekolah dan pergaulan sehari-hari. 

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi para pelajar di wilayah tersebut.(ahmad) 

Baca Juga:
Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Laut Dialogis, Himbau Nelayan Hindari Ilegal Fishing