Angkasa Pura Logistik-ITDC Nusantara Properti Sinergi Sukseskan MotoGP Mandalika

  • Oleh : Naomy

Kamis, 19/Nov/2020 21:00 WIB
Keterangan foto (kiri-kanan):  Direktur Utama ITDC Properti Jo Eddy, Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka, Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Dendi T. Danianto, General Manager Bandara Lombok Praya Nugoroho Jati, Direktur Utama Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah, Direktur Operasi Angkasa Pura Logistik Akhmad Munir (Hms API) Keterangan foto (kiri-kanan): Direktur Utama ITDC Properti Jo Eddy, Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka, Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Dendi T. Danianto, General Manager Bandara Lombok Praya Nugoroho Jati, Direktur Utama Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah, Direktur Operasi Angkasa Pura Logistik Akhmad Munir (Hms API)

LOMBOK (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura Logistik, salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) teken nota kesepahaman (MoU) dengan PT ITDC Nusantara Properti dalam rangka mendukung event internasional MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tahun 2021.

Teken dilakukan Direktur Utama ITDC Nusantara Properti Jo Eddy dan Direktur Utama Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah, di KEK Mandalika - Lombok, Kamis (19/11/2020) disaksikan Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Dendi T. Danianto.

Baca Juga:
PN Jakarta Pusat Putuskan Grup Angkasa Pura Logistik Tak Lakukan Monopoli

"Kami berharap kerja sama ITDC dengan anak usaha kami ini dapat berjalan baik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak," ujar Dendi. 

MotoGP merupakan event internasional yang sangat besar dan spektakuler. Pihaknya berupaya untuk dapat berkontribusi dan mendukung sepenuhnya kesuksesan penyelenggaraan event tersebut sehingga dapat membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia, khususnya di Lombok, 2021 setelah sempat terpukul akibat pandemi pada 2020.

Nota kesepahaman itu dimaksudkan sebagai landasan menjajaki kerja sama lebih jauh terkait pengembangan usaha pergudangan dan logistik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

"Kami menyambut baik MoU ini untuk menyediakan sarana dan prasarana yang tentunya akan mendukung event internasional yang akan dilakukan di Indonesia pada akhir tahun 2021," kata dia.

ITDC tidak hanya menyelenggarakan satu event di akhir 2021, selain MotoGP ada juga event SBK. Event ini adalah event-event internasional yang akan mendatangkan pengunjung di Mandalika setelah Covid-19. 

"Dengan harapan ke depannya, hubungan sinergis atau kolaborasi antar BUMN ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mengembangkan destinasi pariwisata dan dapat meningkatkan ekonomi destinasi yang bisa berdampak langsung kepada masyarakat," ujar Ema Widiastuti, Direktur Pengembangan ITDC dalam sambutan secara virtual.

Dengan dukungan jaringan angkutan udara, laut, dan darat yang kami miliki, pengalaman cargo handling dan warehouse system yang andal.

"Kami yakin Angkasa Pura Logistik dapat menjadi mitra terbaik yang ikut mennyukseskan perhelatan internasional MotoGP ini", ujar Direktur Utama Angkasa Pura Logistik Danny P.

Saat ini Angkasa Pura Logistik merupakan salah satu perusahaan rantai pasok terbaik di Tanah Air dengan pelayanan, fasilitas, dan teknologi terbaik yang dimiliki. 

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini maka Angkasa Pura Logistik akan mendukung penyelenggaraan MotoGP yang akan digelar pada 2021 mendatang.

Sementara itu, ITDC Nusantara Properti adalah anak usaha Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau dikenal dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero). Kerja sama antar anak perusahaan BUMN ini merupakan wujud dari sinergi BUMN. 

Penyelenggaraan kegiatan balap motor dan event entertainment kelas dunia ini akan dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), unit usaha ITDC yang memiliki bisnis utama mengelola dan mengoperasikan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika). (omy)