Truk Trailer Jumping Usai Tabrak Suzuki Ertiga

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 21/Nov/2020 14:49 WIB
Truk traile ‘akrobat’ setelah menabrak mobil Suzuki Ertiga di Pasuruan. Foto: Jatimnow.com Truk traile ‘akrobat’ setelah menabrak mobil Suzuki Ertiga di Pasuruan. Foto: Jatimnow.com

PASURUAN (BeritaTrans.com) - Kecelakaan yang melibatkan truk trailer dengan mobil Suzuki Ertiga terjadi di simpang empat patung sapi, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 11.29 Wib.

Kontur jalanan yang menurun, membuat truk trailer bernopol B 9017 JD 'akrobat' atau  jumping dan menutup akses jalan raya jurusan Surabaya-Malang. Sedangkan mobil Ertiga bernopol N 1873 TK ringsek di bagian belakang.

"Kedua kendaraan ini sama-sama dari arah Malang. Setelah tabrakan, kontainer terguling ke arah kanan dan menutup jalur. Kepala truk hingga terangkat," ujar Ahmad Taufiq.

Salah seorang warga, Suwito mengatakan kecelakaan itu mengakibatkan sopir trailer terluka. Polisi dan warga membantu korban keluar dari kemudi.

"Sopir terluka dan orang-orang tadi menolong. Kan kemudinya itu terangkat. Sampai naik tangga tadi," kata Suwito.

Satlantas Polres Pasuruan langsung melakukan penanganan di lokasi. Selain mengevakuasi kendaraan, petugas juga mengatur arus lalu lintas yang macet.

"Saat ini proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. Sementara korban luka 1 orang dari pengemudi trailer," kata Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti

Ia menyebut sopir truk yang terluka bernama Sugeng Riyadi (36), warga Kenjeran, Kota Surabaya.

"Korban dibawa ke RS Medika Pandaan," tututpnya. (Jatimnow.com)