Pensiunan Pegawai Pemda DKI ini jadi Driver Taksi Online, Cari Penumpang sampai Tengah Malam

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 01/Des/2020 17:33 WIB
Pengemudi taksi online Gojek Hermansyah 63 tahun. (Ist) Pengemudi taksi online Gojek Hermansyah 63 tahun. (Ist)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Tidak mengenal lelah, lelaki berumis putih berusia 63 tahun ini selalu semangat mengemudikan mobil taksi online, sampai larut malam.

Adalah Hermansyah, pensiunan pegawai, sudah tiga tahun menjadi pengemudi taksi online Gocar sejak berakhir masa kerja di Pemda DKI.

Baca Juga:
Berjarak 3 Meter, GoCar dan GrabCar Bersaing di Bawah Tangga Terminal 3 Bandara Soetta

Saat mulai kerja sehari-harinya, dia menceritakan sering keluar pukul 8.00 sampai pukul 10.00 dan selalu pulang hingga larut malam sampai pukul 24.00.

"Keluar jam di bawah jam 12 lah, ya biasa jam 8, 9 kadang jam 10," katanya di parkiran GoCar di  Summarecon Bekasi, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga:
Bluebird Luncurkan Versi Terbaru dari Aplikasi MyBlueBird 5 dengan Beragam Fitur Terbaru

Warga Setiamekar, Tambun, Kabupaten Bekasi ini mengaku, setiap hari selalu nongkrong terlebih dahulu sebelum pulang ketika dipastikan orderan tidak ada lagi.

Tempat dia biasa memarkirkan mobil taksi online atau tempat dia nongkrong adalah Posko Aman Banda di Summarecon, Kota Bekasi. Tempat itu juga sebagai lahan parkir untuk menanti pesanan melalui Go Instant yang disiapkan khusus bagi aplikator.

Baca Juga:
Bluebird Bakal Perkenalkan Versi Terbaru dari Aplikasi MyBlueBird

"Pulangnya mah santai, jam 12 malam. Itu karena sering nongkrong dulu sebelum pulang," katanya.

Dalam sehari, pengemudi yang terbagung di komunitas Persatuan Driver Gojek Indonesia (PDGI) mengungkapkan penghasilannya tidak menentu.

"Kadang-kadang saya dapat 10 rit, 11 rit. Duitnya enggak seberapa. Kayak ini aja, sekali  orderan dapat Rp15 ribu," ceritanya.

Saat masa normal seperti sekarang ini, diungkapkannya keadaan pesanan terhadap taksi online mulai perlahan kembali seperti sebelum masa pandemi.

"Mendinglah. Istilahnya daripada kemaren saat covid," ungkapnya.

"Sekarang ya rame. Ya instilahnya 90 persen lah. Sebelumnya masa PSBB ya kitanya kemaren tu menurun," tambahnya.

Saat ditemui Hermansyah tengah melakukan pemeriksaan suhu tubuh, untuk dinyatakan kondisinya baik dan sehat untuk membawa penumpang selama pandemi covid-19 ini di posko J3K tersebut.