Kali Pertama sejak Tahun 2017, Pesawat Qatar Airways Lintasi Wilayah Udara Arab Saudi

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 08/Janu/2021 07:47 WIB
Qatar Airways menyampaikan bahwa pihaknya telah mulai mengubah rute beberapa penerbangan melalui wilayah udara Saudi. Qatar Airways menyampaikan bahwa pihaknya telah mulai mengubah rute beberapa penerbangan melalui wilayah udara Saudi.

Qatar Airways

Deretan pesawat Qatar Airways. Foto: Getty Images.

Baca Juga:
Pesawat Komersial Pertama Mendarat di Kabul Era Taliban

DOHA (BeritaTrans.com) - Qatar Airways menandai momen penting dalam penerbangannya ke Johannesburg dari Doha. Ini bukan layanan biasa. Perjalanan bersejarah itu adalah kali pertama maskapai berbendera Qatar melakukan perjalanan melalui Wilayah Udara Arab Saudi sejak Juni 2017.

Qatar Airways menyampaikan bahwa pihaknya telah mulai mengubah rute beberapa penerbangan melalui wilayah udara Saudi.

Baca Juga:
Boeing 777-300ER Qatar Airways Terbangkan 150 Penumpang dari Bandara Kabul

Penerbangan QR 1365 adalah yang pertama dari layanan yang terbang ke arah ini sejak blokade dimulai di negara itu oleh beberapa tetangganya. Akhirnya ada resolusi untuk situasi minggu ini.

Menurut FlightRadar24.com, QR 1365 memiliki waktu keberangkatan terjadwal dari Hamad Internasional pukul 20:45 dan akan tiba di Johannesburg OR Tambo International pada pukul 04:35 (semua waktu lokal).

Baca Juga:
Dear Traveler, Ini 20 Maskapai Terbaik Dunia 2021

Pada saat penulisan berita ini, pesawat tersebut baru saja melewati kota Jeddah di Arab Saudi dalam perjalanannya ke kota di Afrika Selatan.

FlightRadar24.com Map Qatar Airways SaudiPesawat melakukan perjalanan dari pantai ke pantai di atas Arab Saudi. Foto: FlightRadar24.com

Selama tiga setengah tahun terakhir, Qatar Airways belum bisa terbang dengan cara ini ke Afrika Selatan. Baru kemarin, penerbangan dengan rute yang sama harus menempuh perjalanan ke timur melewati Teluk Persia, ke selatan melalui Oman, melintasi Laut Arab, dan kemudian melalui pantai timur Afrika.

FlightRadar24.com Map Qatar AirwaysSebelumnya, rute tersebut menuju ke arah yang sama sekali berbeda. Foto: FlightRadar24.com

(awe/sumber: simpleflying.com).

Tags :