Maskapai Pakistan Ini Terbang Hanya Bawa Satu Penumpang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 08/Janu/2021 19:07 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Maskapai Pakistan International Airlines (PIA) mencatatkan rekor baru untuk pengoperasian penerbangan internasionalnya dengan hanya membawa satu penumpang di dalam pesawat.

Peristiwa ini terjadi saat pesawat dengan kode PIA PK-9702 mengantarkan seorang pria dari Manchester menuju Islamabad pada Ahad kemarin. Padahal pesawat ini bisa menampung 371 penumpang.

Baca Juga:
Seorang Pramugari Pakistan International Airlines Hilang di Kanada, Diduga Mencari Suaka Seperti 3 Kru Sebelumnya

Juru bicara PIA Abdullah Khan mengatakan kepada media bahwa pemerintah Pakistan memberikan izin untuk penerbangan ini dengan alasan kemanusiaan. Izin khusus diberikan kepada penumpang bernama Abdul Razzaq karena harus menemani jenazah kerabatnya yang meninggal ke Pakistan.

"Izin ini keluar setelah seorang penumpang yang berasal dari Gujrat meminta tolong kepada pihak berwenang," katanya dikutip dari Gulf Today, Kamis, 7 Januari 2021.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 777 Pakistan International Airlines Disita Begitu Mendarat di Malaysia

Peristiwa ini terjadi tak lepas dari pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh negara di dunia. Banyak penduduk Pakistan yang membatalkan rencana perjalanan ke Inggris karena kekhawatiran akan jenis baru Covid-19.

Pakistan sejauh ini telah mengkonfirmasi dua kasus virus korona varian Inggris, yang diyakini sangat mudah menular.

Pemerintah Pakistan pada 22 Desember telah mengumumkan penangguhan sementara pada semua penerbangan masuk dari Inggris dengan alasan mencegah masuknya varian baru virus corona dari Inggris.

Wisatawan yang berangkat ke Inggris dengan paspor Pakistan akan dikenakan beberapa persyaratan untuk kepulangan mereka ke negara asal, termasuk tes PCR negatif yang diambil maksimal 72 jam sebelum boarding. (lia/sumber:tempo.co)