Citilink Terbangi Makassar-Raha dengan Pesawat ATR 72-600

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 09/Janu/2021 13:42 WIB
Armada Citilink Indonesia (Instagram) Armada Citilink Indonesia (Instagram)


CENGKARENG (BeritaTrans.com) - Maskapai berbiaya hemat memulai penerbangan Makassar-Raha dengan pesawat jenis ATR 72-600.

“Pembukaan rute penerbangan Makassar-Raha merupakan komitmen kami dalam mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah domestik Indonesia dan juga merupakan bagian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia,” ujar VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina di Cengkareng, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga:
Mantap, Citilink Raih Predikat 5 Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax

Penerbangan rute Makassar-Raha selanjutnya akan beroperasi tiga kali dalam seminggu yakni pada Selasa, Jumat dan Minggu.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 09.20 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Sugimanuru, Raha pada pukul 11.00 waktu setempat. 

Baca Juga:
Tingkatkan Layanan, Citilink Hadirkan Aplikasi Betterfly Cargo

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Raha pada pukul 11.35 waktu setempat dan tiba di Makassar pada pukul 12.55 waktu setempat.

Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Raha untuk dapat mengakses kota Makassar maupun kota-kota di Indonesia lainnya serta juga dapat membantu mendongkrak pariwisata maupun ekonomi daerah.

Baca Juga:
Mantap, Awak Kabin Citilink Punya Seragam Baru di Hari Pelanggan Nasional

Raha merupakan Ibukota kabupaten Muna yang terletak di Sulawesi Tenggara. Raha terkenal akan destinasi wisata menarik seperti Danau Napabale, Pantai Meleura, wisata peninggalan sejarah 
seperti Gua Liangkabori serta beberapa destinasi wisata lainnya.

"Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari pre-, in-, hingga post-flight," ungkapnya.

Tenti saja kata dia, dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. (omy)