Sriwijaya Air Fasilitasi Kebutuhan Keluarga Penumpang SJ 182

  • Oleh : Naomy

Selasa, 12/Janu/2021 12:57 WIB
Menhub dan segenap instansi terkait usai komunikasi dengan keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ 182 di Bsndara Soekarno-Hatta Menhub dan segenap instansi terkait usai komunikasi dengan keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ 182 di Bsndara Soekarno-Hatta

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menegaskan bahwa pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan keluarga penumpang SJ-182 selama proses identifikasi berlangsung dan segala hak-hak penumpang akan menjadi prioritas Sriwijaya Air untuk diselesaikan.

Baca Juga:
Daftar Tarif RT-PCR Penumpang Garuda, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink

“Sriwijaya Air sejak hari pertama selalu siap berupaya terbaik memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan keluarga penumpang SJ-182. Sriwijaya Air juga menjamin untuk memberikan pendampingan yang terbaik dan menjamin memenuhi hak-hak para keluarga penumpang,” ujar Jefferson, Selasa (12/1/2021).

Guna keperluan komunikasi maka Sriwijaya Air telah menyiapkan Crisis Center/Posko Darurat yang berada di 4 lokasi, yakni:

Baca Juga:
Mulai 10 September, Sriwijaya Buka Rute Baru Makassar-Ambon-Langgur

1. Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D (Posko Keluarga) di Koridor dalam dan (Posko Media) di Koridor luar

2. Bandara Supadio Pontianak

Baca Juga:
Mulai 10 September, Sriwijaya Air Terbangi Rute Makassar, Ambon, Langgur PP

3. Dermaga II, Jakarta International Container Terminal (JITC) Tanjung Priok

4. Posko Antemortem RS POLRI, Kramat Jati, Jakarta Timur

Selain itu Sriwijaya Air juga telah menyiapkan nomor Hotline yang dapat dihubungi yaitu 021 - 8063 7817 (Keluarga penumpang) dan 021 - 8063 7813 (Media).

Terkait kondisi pesawat SJ 182 kata dia, pihaknya telah memperpanjang sertifikat izin AOC dari regulator, Sriwijaya Air juga telah melengkapi sertifikasi aspek keamanan dan keselamatan ini dengan adanya audit independen dari BARS (Basic Aviation Risk Standard).

“Sejak maret 2020, kami di Sriwijaya Air telah menjalani audit keamanan dan keselamatan yang diselenggarakan oleh BARS yang independen serta berlaku secara internasional," ujarnya.

BARS melakukan audit terhadap beberapa hal seperti keselamatan dan quality system management, manual operasi, lisensi dan data pelatihan awak penerbangan serta pengawasan terhadap pesawat dan suku cadang. (omy)