KA Bandara Minangkabau Ekpress Seruduk Bus Trans Padang, Sopir Luka Berat

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 13/Janu/2021 16:16 WIB
Bus Trans Padang tertabrak kereta bandara minangkabau ekspres. (Foto: Langgam.id) Bus Trans Padang tertabrak kereta bandara minangkabau ekspres. (Foto: Langgam.id)

PADANG (BeritaTrans.com) - Kecelakaan antara Bus Trans Padang dan kereta api bandara Minangkabau Ekspres terjadi di perlintasan rel kereta api di persimpangan Anak Aia, Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Dalam Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (13/1/2021) hanya ada sopir dan dua petugas di dalamnya bus.

Baca Juga:
Pria Kota Malang Ini Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Rel Kereta Api

Menurut Yanto (47) warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut, bus dengan nopol BA 7052 OU keluar dari terminal Anak Air, tiba-tiba kereta api melintas pelan di persimpangan yang menghubungkan jalan raya dan terminal bus Anak Air.

“Sudah diteriaki warga tapi sopir malah menambah kecepatan, namun bus itu ditabrak kereta api di sisi kiri kendaraan. Bus terseret 20 meter hingga tersangkut di warung milik warga sampai rusak,” ungkap Yanto, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:
Truk Mogok Ditabrak KA Putri Deli di Perbaungan, Masinis dan Asisten Masinis Terjepit

Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang menjelaskan akibat kecelakaan tersebut sopir Trans Padang mengalami luka berat dan dibawah ke RSUP M Djamil.

“Sopir sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan kondektur dibawa ke Puskesmas Anak Air saja. Saat kejadian bus kosong penumpang, jadi tidak ada korban lain selain awak bus,” jelasnya.

Baca Juga:
Pria Ditabrak Kereta Api, Tubuh Terseret hingga Stasiun Mojokerto

Akibat kecelakaan tersebut lalu lintas di Jalan Adinegoro macet karena banyaknya warga yang memadati jalan untuk menyaksikan kejadian tersebut. Sementara warga setempat membersihkan puing warung warga yang kena serempet bus saat terseret kereta api.(fhm/sumber:sindonews)