Wadidaw! Semakin Malam Terminal Bekasi Padat Bus, tapi Penumpang Sepi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 14/Janu/2021 20:54 WIB
Kondisi Terminal Induk Kota Bekasi pada malam hari, Kamis (14/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Kondisi Terminal Induk Kota Bekasi pada malam hari, Kamis (14/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Semakin malam aktifitas Terminal Induk Kota Bekasi, dipadati bus antarkota antarpropinsi yang tiba di terminal ini.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat tidak terlalu banyak penumpang, yang turun dari bus AKAP.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Bus parkir di area kebarangkatan terlihat semakin banyak, bahkan ada bus yang berhenti di tengah pintu keluar untuk menunggu calon penumpang.

 Hendri, salah satu pengemudi bus Lantra Jaya, mengutarakan saat tiba di terminal  belum ada satu pun penumpang.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

“Sudah lima  hari perpal (menginap) di Terminal Bekasi, belum ada sewanya. Dulu biar hari biasa pasti ada sewanya, nggak kaya sekarang,” tutur Hendri kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id di Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (14/1/2021) malam.

Selama pademi Covid-19, banyak pengguna moda transportasi umum yang beralih ke kendaraan pribadi atau lebih memilih tidak beraktifitas di luar.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

“Kemungkinan orang masih pada takut sama Covid-19. Kedua juga banyak penumpang yang selalu tanya soal wajib rapid tes atau nggak ke saya. Kaya bus saya ini yang trayeknya Jakarta-Lahat-KT. Agung, transit di Terminal Kampung Rambutan sama Kalideres harus masih wajib rapid tes. Karena itu sewa kita kebanyakan yang nggak jadi berangkat,” tutupnya.