Sriwijaya Air, Jasa Raharja dan Ditjen Dukcapil Kemendagri Serahkan Santunan Okky Bisma

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Janu/2021 19:48 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Pada hari ini, Kamis (14/1) bertempat di RS POLRI Kramat Jati, Sriwijaya Air menerima secara langsung jenazah atas nama Okky Bisma dari Tim DVI POLRI. Jenazah Okky Bisma pun kemudian dibawa menuju ke rumah duka sebelum dimakamkan.

Proses penyerahan jenazah pertama yang teridentifikasi oleh Tim DVI POLRI ini dihadiri oleh Karopenmas Divhumas POLRI, Brigjen Polisi Rusdi Hartono; Direktur Operasi Sriwijaya Air, Capt. Didi Iswandy; dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS POLRI, Brigjen Polisi, Asep Hendradiana.

Baca Juga:
Ini Kesimpulan Hasil Investigasi KNKT dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

“Salah satu korban bernama Okky Bisma telah disepakati hasil kerja Tim DVI oleh keluarga untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Karopenmas Divhumas POLRI, Brigjen Rusdi Hartono.

Masih pada kesempatan yang sama, mewakili manajemen Sriwijaya Air, Capt. Didi Iswandy pun menyampaikan pesan penghormatan terakhirnya untuk almarhum Okky Bisma dan keluarga.

Baca Juga:
6 Fakta Tragedi Sriwijaya Air SJ182

“Saya atas nama manajemen dan seluruh karyawan Sriwijaya Air menyampaikan rasa bela sungkawa dan turut merasakan duka cita yang mendalam, sebagaimana yang sedang bapak dan ibu rasakan serta alami karena ditinggalkan anggota keluarga yang kita cintai ini. Kami semua mendoakan agar saudara kami almarhum Okky Bisma diampuni segala dosa-dosanya, dilipatgandakan balasan amal baiknya dan diterima di sisi Allah,” ujarnya.

“Dan dengan telah kami terimanya secara resmi jenazah almarhum Saudara Okky Bisma dari pihak Rumah Sakit Polri maka selanjutnya dengan ini secara resmi kami serahkan almarhum kepada keluarga yang mewakili. Semoga almarhum beserta surat keterangan pendukung yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Polri dapat diterima dengan baik dan dengan harapan dapat lebih mempercepat dan memudahkan untuk proses selanjutnya,” tambahnya.

Baca Juga:
Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Selanjutnya Capt. Didi mewakili Sriwijaya Air menyerahkan secara resmi jenazah Okky Bisma kepada perwakilan keluarga yang hadir yaitu ayahandanya, Supeno Hendi Kiswanto.

“Mohon doanya untuk Okky Bisma, semoga wafat dalam keadaan syahid, insya Allah, secara dalil agama barang siapa yang meninggal saat sedang mencari nafkah untuk keluarganya adalah jihad,” terang Supeno. 

Dan sebagai informasi, pada hari Selasa (12/1) pukul 11.15 WIB, Direktur Operasi Sriwijaya Air, Capt Didi Iswandy dengan ditemani oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo dan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh bersama-sama mengunjungi rumah duka Okky Bisma serta telah menyerahkan santunan Jasa Raharja secara langsung kepada ahli waris. (omy/lia)